Berkat Kreativitas, Najwa Raih Penghargaan di Tingkat Provinsi

Oleh, Abdul Muin

PANGKEP, AMUNISINEWS.CO.ID.- Penghargaan itu diterima Najwa Asyilah Agussalim didampingi oleh ayahnya di Sorowako Kab. Luwu Timur yang diberikan langsung oleh Kepala LPMP Sulsel Kemendikbud  pada (1/12/2019)

Dengan memanfaatkan botol plastik bekas dan pipa paralon, Najwa (sapaan akrab) berkreasi dengan inovasi wadah tanam hydroponik, wadah ini bisa digunakan untuk tanam sayuran dan tanaman hias.

Najwa (10 th) Putri dari Anggota Polres Pangkep, Aipda, Agus Salim  dan istri  Mutaharah yang bertugas sebagai Perawat di Puskesmas Labbakkang. Putrinya kini  duduk  dibangku kelas  5  SDN 8/18 Bontoa  Kec. Labakkang Kab. Pangkep.

Dengan usia kekanakan mampu meraih juara 2 lomba kreativitas siswa pada kegiatan diseminasi hasil Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Program pengembangan sekolah model yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel, bulan November 2019.

Najwa, termasuk siswi  berprestasi disekolahnya. Sejak kelas 1 hingga duduk dibangku kelas 4  tidak pernah absen pada ranking kelas. Dirumahnya, menurut ayahnya ia merupakan anak yang haus akan kreativitas dengan memanfaatkan botol plastik bekas sebagai bahan kreativitasnya.

“Ingin tahunya sangat tinggi, ulet rajin belajar dan selalu ingin berinovasi dari hasil kreativitas botol plastik bekas itu. Tentunya, kita sebagai orang tua apapun itu selama positif dan menjadi pengembangan dirinya kita suport terus,”ujar Agussalim saat ditemui, Senin (2/12/2019)

Ia bercita-cita menjadi Polwan ini, ingin kembangkan inovasi wadah tanam hidroponik dari pipa paralon dan botol plastik bekas, “Wadah tanam ini bisa ditanami sayur-sayuran dan tanaman khias,. Kak” ujarnya. Rencananya memang saya mau kembangkan di rumah,
“Karena kebetulan saya juga gemar buat kreativitas begini. Dirumah, saya buat kreativitas dari botol plastik bekas. Lagian ayah saya juga gemar menanam komoditi, seperti cabe,”tutur Najwa.

 

30 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.