Bhayangkari Polres Blitar Gandeng Dispendukcapil, Sukseskan Program Pembuatan Akta Kelahiran

  • Whatsapp
Ketua Bhayangkari Polres Blitar Rifa Waloya menyerahkan akta kelahiran secara simbolik kepada masyarakat, didampingi Sekretaris Dispendukcapil Indah Ariyani.

 Oleh: franky Urias

Ketua Bhayangkari Polres Blitar Rifa Waloya menyerahkan akta kelahiran secara simbolik kepada masyarakat, didampingi Sekretaris Dispendukcapil Indah Ariyani.
Ketua Bhayangkari Polres Blitar Rifa Waloya menyerahkan akta kelahiran secara simbolik kepada masyarakat, didampingi Sekretaris Disdukcapil Indah Ariyani.

BLITAR,AMUNISINEWS.COM – Jajaran Bhayangkari Polres Blitar  menggelar kegiatan pembuatan akta kelahiran secara gratis bagi anggota, Rabu (11/10/2017), di Kantor Dispendukcapil Kabupaten Blitar.Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Rifa Waloya selaku ketua Bhayangkari Cabang Polres Blitar yang juga istri Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya. Giat ini dilaksanakan sebagai rangkaian Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-65.

Rifa Waloya mengatakan pihaknya terdorong menggelar kegiatan ini supaya anak anggota bhayangkari segera mendapatkan akta kelahiran. Ia pun menegaskan, ke depan pihaknya akan bekerja sama dengan dispendukcapil untuk membantu pengurusan akta kelahiran secara luas bagi masyarakat.

“Kami akan tindak lanjuti kerja sama dengan Dispendukcapil. Itu supaya ke depan kami bisa membantu masyarakat di sekitar kita,” kata Rifa Waloya.

Ditegaskan, akta kelahiran merupakan hak anak. sehingga Bhayangkari Polres Blitar berkomitmen membantu kepengurusan akta kelahiran supaya anak bisa segera memiliki dokumen identitas yang dapat digunakan untuk mengakses pelayanan publik seperti sekolah atau melamar pekerjaan.

Sekretaris Dispendukcapil Kabupaten Blitar Indah Ariyani menyambut baik kegiatan Bhayangkari Cabang Polres Blitar yang memfasilitasi pengurusan akta kelahiran bagi anak-anak anggota. Pihaknya juga memberikan apresiasi rencana kerja sama dengan bhayangkari dalam pembuatan akta kelahiran bagi masyarakat.

“Yang pertama ini kerja sama pembuatan akta kelahiran bagi anak-anak anggota dulu. Berikutnya pembuatan akta kelahiran dengan sasaran ranting-ranting atau polsek jajaran. Berikutnya, pembuatan akta kelahiran juga akan menyasar lingkungan masyarakat sekitar polsek,” ucapnya.

Indah menandaskan, kerja sama ini sangat bagus dalam rangka menyukseskan percepatan akta kelahiran dan membantu masyarakat. Sebelumnya dalam pengurusan akta kelahiran, Dispendukcapil Kabupaten Blitar telah bekerja sama dengan Dharma Wanita, Persatuan Istri Tentara (Persit), PKK dan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

 

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait