BIJB Kertajati dapat Menopang Pertumbuhan Ekonomi

  • Whatsapp
Aceng Fikri, Senator DPD RI Jabar

Oleh : Budi Setiawan

Aceng Fikri, Senator DPD RI Jabar

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID – Masyarakat Jawa Barat kini merasa bangga, khususnya masyarakat Majalengka dan senang, dengan adanya bandara Kertajati Majalengka. Dengan kepemimpinan Presiden Jokowi ini. Semua pembangunan infrastrukur menjadi target utama agar semua infrastruktur berjalan, baik jalan tol, bandara dan kereta api cepat Jakarta-Bandung (dalam proses pengerjaan) dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi secara merata.

Aceng Fikri anggota Komite ll DPD RI yang membidangi infrastruktur. Di akhir bulan Oktober 2017 lalu, saya mengunjungi Kabupaten Majalengka untuk melihat progres pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka. Pembangunannya hampir 100% dan inshaAllah sebentar lagi di tanggal 24 Mei 2018, Bandara ini akan memulai uji penerbangan.

“Bandara Kertajati merupakan airport terbesar setelah Bandara Shoeta (Soekarno-Hatta), dimana total lahannya mencapai 1.800 hektare dan nantinya akan dikoneksikan dengan jalan tol. InshaAllah pemberangkatan haji tahun ini, sebagian sudah bisa diberangkatkan dari Bandara ini,”ucap Senator Jabar.

Tepat di hari ini, Selasa 17 Mei 2018, Presiden RI Ir.Joko Widodo juga berkunjung ke Bandara ini, semoga kehadiran nya bisa memberikan percepatan terhadap pembangunan Bandara baru kebanggaan masyarakat Provinsi Jawa Barat ini.

“Anggota DPD RI Dapil Jawa-Barat pria yang disapa Aceng Fikri saat dimintai komentar oleh jurnalis media ini Rabu,18/4/18 via Sellular. Menanggapi Bandara Kertajati melihat Pertumbuhan ekonnomi masyarakat tentunya akan tumbuh meroket pesat dan pusat bisnis secara berkembang di Jawa-Barat.karena akses transportasi dengan mudah dan cepat bisa di rasakan oleh banyak pihak baik personal maupun korporasi,” tandasnya.

Lebih lanjut ditegaskannya, dan saya melihat, troublenya ibukota dan overloadnya Bandara Soeta Tangerang Banten ini akan membuat pengguna transportasi udara memilih yang lebih praktis dan nyaman juga bisa di pastikan zona Jabar Bandung raya, Priangan timur dan pantura malah sebagian kabupaten di Jateng akan lebih memilih bandara Kertajati.

Dengan pertimbangan jarak tempuh  dan terbebas dari macet otomaticly multi investasi dari berbagai sektor akan tumbuh cepat seperti perhelatan pusat perbelanjaan jasa dan sebagainya.

Tentunya dari semua itu multi player efek yang akan dirasakan khusus oleh Kab.Majalengka dan kab/kota bagian dari akses penyangga.

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait