BPI KPNPA RI Laporkan Dugaan Korupsi dan Gratifikasi di Universitas Jambi

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID-Badan Peneliti Independen Kekayaaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indomesia ( BPI KPNPA RI) melaporkan dugaan kasus dugaan Korupsi dan Grativikasi di Universitas Jambi kepada Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus Kejaksaan RI, Senin (27/5/2019)

Hal ini di sampaikan Budi Setiawan SH Kadiv Peneneliti Sargas Anti Korupsi BPI KPNPA RIkepada deteksionline.com seusai bertemu dengan Sesjampidsus dan Kasubdit Pelayanan Pengaduan Pidsus Kejaksaan RI di ruang kerja Sesjampidsus di kantor Kejaksaan Agung RI, Senin (27/5) siang hari.

Budi jelaskan, dalam pertemuan tersebut data data yang di bawa oleh BPI KPNPA RI sudah di tela’ah oleh Kasubdit Pelayanan dan Pengaduan Kejaksaan RI  terkait adanya  dugaan Korupsi & Grativikasi yang di duga melibatkan Rektor Unja terpilih 2017 sd 2020  hasil dari pemeriksaan kelengkapan dokumen yang di duga sarat dengan korupsi.

” Setelah menelaah laporan kami, Pihak Pidsus Kejaksaan RI akan menindak lanjuti temuan yang di laporkan BPI KPNPA RI dengan segera mungkin untuk mengirimkan Tim Khusus untuk melakukan Suverpisi ke Universitas Jambi”, Jelas Budi.

Budi akui juga dari pihak “Pidsus Kejaksaan RI sangat puas dengan penyampaian data data terkait dugaan korupai tersebut dan pihak Pidsus Kejagung meminta kepada BPI KPNPA RI untuk tetap mengawal jalan nya proses lidik sampai dengan prpses idik atas kasus korupsi tersebut”, Ujar Budi lagi.

Sementara itu Ketum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar mengakui, Badan Peneliti Independen Kekayaan Penelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) Lembaga Independen yang berdiri sejak tahun 2008 dan biasa Mensoroti Persoalan Kasus korupsi di Indonesia dan sudah banyak kasus kasus korupsi besar yang di laporkan oleh BPI KPNPA RI kepada KPK, Polri, Kejaksaan maju sampai ke Persidangan dan sudah banyak tersangka Korupsi masuk di Lapas Sukamiskin Bandung.

” Sejak berdiri Tahun 2008, BPI KPNPA RI sudah banyak melaporkan kasus-kasus korupsi, baik iti ke KPK, Polri dan Kejaksaan Agung dan beberapa tersangka sudah masuk LP Sukamiskin Bandung”, tegas Rahmad.

Untuk diketahui, BPI KPNPA RI sudah banyak membantu Penegak Hukum dalam mengungkap Persoalan Korupsi di Indonesia dan tentunya kasus Korupsi yang ada selama ini sudah disikat habis di basmi dari Para Penyelenggara Negara dan Korporasi dari para Pengusaha..( herman saleh).

49 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RTH Depok, Tempat Ngabuburit Asik

Sel Mei 28 , 2019
Oleh, Jhon Hutapea. DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID – Ngabuburit, atau nunggu waktu saat berbuka puasa, sudah menjadi budaya di Indonesia. Tidak terkecuali buat warga Depok dan sekitar tentunya. Kota penyangga Ibu Kota ini warganya sangat bersyukur, ketika Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk warga Depok. Terlebih pada saat […]