BPJS Sosialisasi Program Jamkes di Kelurahan Terate

  • Whatsapp

Oleh Rama

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga Kerja Kantor Cabang Pulo Gebang mengadakan sosialisasi program jaminan keselamatan kerja bagi pengurus RT, RW, LMK,Kader Jumantik hingga kader Posyandu di aula  Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (6/9/2019).

 

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kantor BPJS Cabang Pulo Gebang Muhammad Agil Al Hasby, Kasi  Pemerintahan dan Trantib Ateng Surahman dan Lurah Rawa  Terate Agus Pramono.

Kepala Kantor BPJS Tenaga  Kerja Cabamg Pulo Gebang, Muhammad Agil Al Hasby, mengatakan program BPJS Tenaga Kerja adalah wajib yang diberlakukan nasional untuk melindungi para pekerja formal dan informal. Seluruh pekerja harus mempunyai perlindungan jaminan sosial tenaga kerja dari resiko kecelakaan kerja.

“Jadi visi misi BPJS tenaga kerja adalah untuk mensejahterakan pekerja dan keluarga atau ahli warisnya,”jelas  Hasby.

“Saya berharap dengan antusias bapak  ibu memberitahukan kepada yang tidak hadir untuk segera mendaftar,” katanya.

“Untuk iurannya hanya 20 ribu sebulan dan diharapkan kalau bisa dibayarkan sekaligus untuk 6 bulan cuma 120 ribu agar tidak merepotkan. Karena program ini sangat bermanfaat, ” tegas Agil Hasby.

Lurah Rawa Terate, Agus Pramono berharap kegiatan ini benar-benar  dimanfatkan oleh warga . “Saya harap para Ketua RT dan RW dapat menjadi peserta setelah mengikuti sosialisasi ini,” pungkas Agus.

Di akhir acara sosialisasi tersebut dilakukan penyerahan sertifikat peserta BPJS Ketenaga Kerjaan oleh Kepala Kantor BPJS Tenaga Kerja Cabang Pulo  Gebang kepada Lurah Rawa Terate Agus  Pramono dilanjutkan sesi penjelasan dari petugas BPJS Tenaga  Kerja kepada para warga yang mengkuti sosialisasi untuk didaaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *