Brimobda Maluku Gelar Sosialisasi New Normal kepada Masyarakat Kota Tual

  • Whatsapp

Oleh, Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Personil Staf Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Brigpol Obet Luturmase dan Briptu Irman Jailuhun melaksanakan kegiatan patroli serta memberikan sosialisasi tentang New Normal kepada masyarakat yang berada pada pasar Masrum Kota Tual.

Hal ini dikatakan oleh Brigpol Obet Luturmase kepada media Amunisinews, Jumat (12/06/2020), ditemuinya pada saat sosialisasi kepada warga Kota Tual yang berada di pasar Masrum Kota Tual.

Ia menyampaikan, bahwa Masyarakat harus siap untuk menghadapi tatanan baru yaitu New Normal, jadi kami senantiasa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi terkait portokol kesehatan yang diterapkan saat New Normal berlaku di Maluku, ujar Brigpol Obet.

Seperti yang dijelaskan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp .M. Guntur, SIK.,MH., yaitu secara khusus masing-masing Pedagang maupun Masyarakat harus mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh permerintah, Apabila ingin terlaksananya program New Normal, untuk mengurangi penyebaran Pandemi Covid-19.

Belum dapat dikatakan pandemik Covid-19 ini berakhir, namun kehidupan harus terus berjalan dan tidak bisa selamanya manusia diam mengisolasi diri, jika hal itu dilakukan terus, perekonomian masyarakat akan menurun,  untuk itu masyarakat harus membiasakan diri beraktifitas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Wadanyon Batalyon C Pelopor AKP. SY. Basahona dalam arahanya kepada personil Batalyon C Pelopor, agar tingkatkan patroli dan sosialisasi tentang kehidupan baru yaitu New Normal kepada masyarakat, agar masyarakat siap menghadapi kebijakan pemeritah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, untuk membuka kembali jalur trasportasi laut dan udara.

 

 

Pos terkait