BUMN Gelar Upacara HUT ke 73 RI di Kota Tual

 

Oleh Jecko Poetnaroeboen
TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir di Kota Tual, guna menggelar upacara bendera dalam rangka memperinggati HUT RI Ke – 73, yang dilaksanakan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Dumar Kota Tual.

Hal ini dikatakan oleh, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja, M. Wahyu Wibowo kepada wartawan Amumunsinews, jumat (17/08/18).

BUMN yang diberikan amanah untuk pelaksanaannya adalah PT Jasa Raharja (Persero) bersinerji dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Perikanan Nusantara (Persero).

Inspektur Upacara dipimpin oleh, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja, Wahyu Wibowo serta melibatkan peserta dari kementrian BUMN dan BUMN yang ada di Kota Tual, TNI / Polri, siswa – siswi Kota Tual, dan siswa – siswi asal Provinsi Riau yang menjadi peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Selain itu, Wahyu Wibowo menyampaikan, bahwa dasar pemilihan Kota Tual sebagai lokasi pelaksanaan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) pada 2018 yakni Kota Tual tergolong dalam daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T), serta melakukan upaya – upaya untuk dapat mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal yang ada di daerah – daerah.

Untuk itu, program – program yang di prioritaskan untuk dilakukan oleh BUMN di Provinsi Maluku dan Kota Tual yakni program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), peringatan HUT RI yang Ke – 73 pada 2018, yakni di dalamnya meliputi upacara pengibaran bendera, jalan sehat 5 km, bersih lingkungan, bantuan bina lingkungan, perlombaan rakyat dan bantuan pasar murah.

Harapan, Wahyu Wibowo, bahwa kedepan dengan sendirinya dapat membawa serta menghantarkan kita dalam membangun bangsa ini, dan sekaligus menjadikan kompetisi sebagai kolaborasi serta mampu mengubah pola pikir dalam melihat kenyataan sebagai sebuah realita dan tantangan hidup serta menjadikan generasi muda yang tidak hanya duduk diam, tetapi melainkan menjadi generasi muda yang pro aktif sesuai dengan Tema HUT RI Ke -73 yakni “kerja kita prestasi bangsa”.

Menurut, Wahyu Wibowo, bahwa menjadikan ini sebagai sebuah momentum dalam memupuk kembali rasa persatuan, karena dalam kesatuan kita dapat menemukan rasa solidaritas, dan kepedulian antar sesama.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *