Bung Karno Menangis Pada Setiap HUT RI

  • Whatsapp

IMG-20170818-WA0060

BEKASI,AMUNISINEWS.COM- Pada kebanyakan masyarakat Indonesia yang khususnya kalangan menengah kebawah memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan berbagai lomba.

Lomba lomba seperti balap karung, makan kerupuk, panjat pinang,memasukkan paku kedalam botol, joget balon yang diiringi dengan musik dangdut koplo sudah sangat membudaya di kalangan masyarakat Indonesia kelas bawah.

Fenomena di atas sudah berjalan dari generasi ke generasi, sungguh menyedihkan, sebagai bangsa yang besar seharusnya tak lupa pada jasa para pahlawannya.

Edukasi sejarah, edukasi kebangsaan kepada generasi muda bangsa pada perayaan HUT RI sepertinya tak pernah dilakukan pemerintah.

Masyarakat ternina bobokan dengan adegan adegan lucu yang mereka namakan perayaan HUT RI, pantas negeri ini kaya raya namun yang menikmati hanya kaum borjuis dan orang asing yang mencari makan di negeri ini.

Pemerintah (Kementerian Pendidikan) harus peduli terhadap perayaan HUT RI, pengenalan sejarah berdirinya bangsa ini tak lagi tersosialisasikan dengan baik, seharusnya, pada setiap HUT RI, pemerintah menjadikan momentum memupuk loyalitas masyarakat terhadap negara bangsanya (rasa nasionalisme kebangsaan).

Bung Karno pasti menangis jika tahu masyarakatnya merayakan HUT RI dengan lomba – lomba tanpa makna.

Pemandangan berbeda di Perum VGH 5 RT 13 RW 12, perayaan HUT RI dimeriahkan dengan lomba yang bermuatan edukasi kebangsaan seperti; Tanya jawab (quis) seputar wawasan kebangsaan dan kewarganegaraan, menyanyikan lagu Indonesia raya, teks pancasila yang diiringi dengan lagu – lagu kebangsaan.

Perayaan HUT RI di VGH 5 Tambun Utara, Bekasi Jawa Barat Kamis 17/08/17 diikuti dengan antusias oleh anak – anak dari usia Balita hingga pelajar setingkat SMP fenomena berbeda ini atas inisiator panitia pelaksanaan HUT RI yang diketuai Tarmuji.

Menurut Ketua RT 13 Yusran Zikrin, perayaan HUT RI ke 72 kali ini bertemakan mendidik generasi bangsa melalui jiwa patriotisme. (ruk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *