Bupati Bantaeng Motivasi Pemdes Ciptakan Inovasi

  • Whatsapp

Oleh Supriadi Awing

BANTAENG, AMUNISINEWS.CO.ID. Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menggelar Bursa Inovasi Desa.

Acara  dibuka secara resmi oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin di Gedung Balai Kartini, Minggu 30 September 2018..

Bursa Inovasi Desa ini diikuti oleh para Kepala Desa, tim Fasilitator Kabupaten dan dihadiri oleh Ketua DPRD Bantaeng, H. Abd. Rahman Tompo dan para Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bupati mengatakan bahwa adanya sinergitas dengan perencanaan pembangunan desa, akan membuat kondisi masyarakat desa dapat berubah ke arah yang lebih baik dalam jangka waktu yang lebih cepat.

“Inovasi adalah sesuatu yang baru, dan memiliki dampak serta manfaat yang besar bagi masyarakat yang ada di desa. Jadi saya ingin pemerintah desa dapat melakukan inovasi untuk mampu mengenali permasalahan apa yang ada di desa dan seperti apa solusi yg dibutuhkan.

Dilaporkan oleh Kadis PMD, Chaeruddin Arsyad bahwa Bursa Inovasi Desa ini merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di Desa-Desa di lingkup Kabupaten.

Dengan tujuan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif.

 

Pos terkait