Bupati dampingi PLt Gubernur Sulsel Kunker di PG Takalar

  • Whatsapp
Plt Gub SulSel Sumarsono saat ;kunker' di pabrik gula Takalar beersama Bup.Takalar

Oleh : Hamzahr Siriwa

Plt Gub SulSel Sumarsono saat ‘kunker’ singgah di pabrik gula Takalar bersama Bup.Takalar dan jajaran.

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Sony Sumarsono saat berkunjung ke pabrik gula Takalar disambut oleh Bupati Takalar H Syamsari Kitta, Minggu, (8/7 /18)
Turut hadir, PLh Sekda Takalar Drs H Muh Arsyad, Kepala Bappeda Sulsel Drs H Jufri dan Johanes Pardede sebagai Adminstrator Pabrik Gula Takalar.

Dalam kunjungannya Sony Sumarsono, menyempatkan diri berkeliling untuk memantau kondisi Pabrik  Gula Takalar yang saat ini sedang dalam tahap proses penggilingan tebu.

Sony Sumarsono mengatakan, pabrik gula Takalar perlu dicarikan solusi yang terbaik, sehingga persoalan  yang mendera segera keluar dari persoalan tersebut.

“Saat ini sedang ada sedikit kesalapahaman pihak PTPN XIV dengan pihak Bulog adanya pelarangan  menjual Gula tanpa ada rekomendasi dari Bulog.” ujarnya.

Untuk itu, kami akan melakukan mediasi dengan pihak Bulog, insya allah busa ketemuan solusinya,Pihak PTPN  XIV Nusantara dan Pabrik Gula Takalar harus melakukan ekspansi pasar lebih luas lagi, dalam melakukan  penjualan Gula Pasir hasil produksi pabrik Gula Takalar.

“PG.Takalat ini harus dijaga dan dipelihara karena ini adalah salah Industri besar yang ada di sulsel dengan tenaga  kerja sekitar 3000 ribu orang pada saat produksi belum termasuk petani tebu,” terangnya.

Bupati Takalar H Syamsari Kitta mengatakan sebagai pihak pemda merasa sangat terbantu dengan kedatangan  Gubernur terutama petani tebu rakyat (TRM)

” Tentunya suatu kebanggaan tersendiri dan Pak Gubernur, berjanji siap jadi mediator penyelesaian masalah yang  ada di pabrik Gula Takalar,” terangnya.

Sementara Administrasi PG.Takalar Johannes Pardede menandaskan sangat bangga dan terhormat dikunjungi  oleh orang nomor satu di Sulawesi Selatan.

“Johanes berharap agar masalah dengan Bulog segera selesai dan gula produksi 2017 bisa segera terjual  secepat mungkin, saya sangat berharap sekali kepada pihak Pemprov dapat membantu untuk keberhasilan pabrik  gula Takalar tahun giling 2018,” pinta Pardede.

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait