Bupati Malra Kecam Pelayanan PLN Maluku

  • Whatsapp

 

Oleh Jecko Poetnaroeboen

LANGGUR, AMUNISINEWS.CO.ID – Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muhammad Taher Hanubun (MTH) mengaku kesal dan mengecam keras pelayanan PLN wilayah Maluku dan Maluku Utara yang disebut sebagai pembohong besar, terutama di wilayah Kei Besar karena Masyarakat Kei Besar pada umumnya belum menikmati listrik.

MTH menilai PLN ini pembohong pung nene moyang, dan sejauh ini mereka pikir Malra ini gudang yang hanya ditaruh sarana PLN” kata Hanubun pada pertemuan bersama empat pimpinan komisi dan anggota DPRD Maluku yang datang dalam rangka pengawasan di wilayah Malra, bertempat di ruangan Aula Kantor Bupati.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muhammad Taher Habubun kepada media Amunisinews, Kamis (13/02).

Taher Hanubun menegaskan, bahwa pihaknya sudah membebaskan lahan untuk PLN di wilayah Kei Besar (Elat), namun perusahaan plat merah itu hanya menaruh sarana tanpa ada pekerjaan pelistrikan.

Untuk itu, MTH melihat sejauh ini Banyak tiang – tiang di sana yang sudah roboh hingga kabel – kabelnya bergelantungan, dan terdapat di beberapa wilayah terutama di Kei Besar Utara Timur lampu tidak menyala.

MTH centil Pernakah PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara ikut dengan saya ke Jakarta untuk menyampaikan (masalah), namun setelah itu hasilnya nol.

Selain itu, mesin listrik milik Pemerintah Maluku Tenggara (Malra) akan kita serahkan untuk dikelola guna melayani masyarakat, namun itu semua tidak berjalan,” tegas habubun.

Oleh sebab itu, Dalam pertemuan tersebut, M. Thaher Hanubun (MTH) atas nama Pemda menyampaikan terima kasih terutama kepada Gubernur Maluku dan DPRD Provinsi dalam usaha memperjuangkan daerah ini masuk prioritas pembangunan dalam RPJMN tahun 2020.

Menurut MTH program prioritas utama malra yakni salah satunya dalam RPJMN tahun 2020 lewat perjuangan dan berkat doa masyarakat serta dukungan semua pihak, maka jalan trans Kei Besar hingga 2024 dengan anggaran Rp1,2 triliun akan dikerjakan oleh balai lewat provinsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *