Bupati Takalar Memberi Pendapat Akhir RPJMD tahun 2017 – 2022

  • Whatsapp
Bupati Takalar pada acara Ranperda

Oleh : Hamzar Siriwa

Bupati Takalar H.Syamsari seusai acara Rapat Paripurna DPRD ttg Ranperda

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID – Berlangsungnya Rapat Paripurna DPRD Kab.Takalar tentang Pendapat Akhir Bupati Takalar terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) RPJMD Kab Takalar tahun 2017 – 2022. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab.Takalar H.Jabir Bonto, SE., MM di Ruang rapat Paripurna Lantai II Kantor DPRD Kab.Takalar. Rabu, 25 Juli 2018.

H. Syamsari dalam menyampaikan Pendapat Akhirnya terhadap Ranperda RPJMD tersebut mengatakan bahwa penetapan Perda ini adalah sebagai salasatu tugas konstitusional bersama sebagaimana yang diatur dalam UU No.25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional dan UU No.23 tahun 2014 tentang Perda, yang mengandung makna dan hasrat untuk lebih memacu pelaksanaan Otda secara Optimal sesuai dengan dinamika dan tuntutan masyarakat yang semakin berkembang, semakin meningkat pada saat ini.
“Saya yakin dan percaya bahwa apa yang telah kita sepakati pada pembicaraan tingkat akhir ini adalah merupakan hasil maksimal dari pemikiran dan pandangan konstruktif dari Anggota Dewan.

Karena disertai dengan semangat keterbukaan dan kebersamaan dalam bermusyawarah untuk mufakat. Hal ini dapat terwujud berkat adanya saling pengertian antara seluruh jajaran pihak Eksekutif dan Legislatif, sehingga rancangan Perda ini telah disetujui oleh Anggota Dewan untuk ditetapkan menjadi Perda” urai Bup.Takalar H.Syamsari.
Pada kesempatan itu juga, ia menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan oleh DPRD selaku mitra kerja, sehingga RPJMD ini sebagai tugas pertama pada masa periode kepemimpinan sebagai Bupati dapat diselesaikan sesuai dengan rencana.
Setelah mendengarkan Pendapat Akhir Bupati Takalar, para Anggota DPRD Kab.Takalar menyetujui atas Ranperda tersebut dan dilakukan penyerahan Surat Keputusan Persetujuan Ranperda RPJMD yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Takalar Khairil Anwar kepada Bupati Takalar.

Para Anggota DPRD Kab.Takalar, Pj. Sekkab Takalar Drs.H.Arsyad, MM, para Pimpinan OPD serta para Kabag. Setda. Kab.Takalar turut hadir pada rapat paripurna tersebut.

 

editor: maliki hd

Pos terkait