Bupati Takalar Sebut Pameran Expo Momentum Kebangkitan UMKM

  • Whatsapp

Oleh, Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.COID.- Pemerintah kabupaten Takalar beserta segenap jajarannya terlihat antusias menjemput puncak perayaan HUT Takalar yang ke 60, serangkaian kegiatan telah dilaksanakan menyambut puncak perayaan tersebut.

Untuk lebih menggaungkan puncak perayaan HUT Takalar yang rencananya akan dihelat 17 Maret mendatang dilapangan sepak bola desa Bontolebang, kecamatan Galesong Utara.

Pemkab Takalar kerjasama dengan Perusda Panrannuangku juga menggelar Takalar Expo dan pesta UMKM 2020 yang diikuti oleh seluruh OPD dan Camat lingkup pemkab Takalar yang dipusatkan dilapangan H Makkatang Daeng Sibali.

Bupati Takalar H Syamsari Kitta dalam sambutannya mengemukakan bahwa momentum pelaksanaan Takalar Expo yang dirangkai dengan pesta UMKM merupakan sebuah wujud keseriusan pemerintah raerah untuk membina secara kontinyu UMKM.

Menurut Bupati Takalar, pemerintah raerah ingin UMKM itu tumbuh dan harus dididik sehingga bisa meningkatkan SDM dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat disegala sektor, termasuk peningkatan IPM.

”Kita mengusung tema Kolaborasi Takalar Maju dalam kegiatan ini dengan maksud dan tujuan kita bisa duduk bersama untuk memikirkan kemajuan bangsa, atau paling tidak, momentum Takalar Expo menjadi kebangkitan UMKM serta cikal bakal untuk bisa memberdayakan usaha kecil dan menengah keatas,” Jelas Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, Senin (9/3/2020)

Sebelum Buoati Takalar memberi sambutan, kegiatan Takalar Expo secara resmi dibuka dan ditandai dengan penabuhan gendang oleh Bupati Takalar didampingi Wakil Bupati Takalar H. Achmad Daeng Se’ re disaksikan seluruh pimpinan Forkopimda dan sejumlah element masyarakat Takalar

Ditempat yang sama, Kepala dinas kelautan dan perikanan (DKP) Sirajuddin Saraba selaku Panitia penyelenggara dalam laporannya menjelaskan bahwa untuk tahun 2020 ini, bupati Takalar menyuguhkan sesuatu yang istimewa, yakni sebuah kegiatan yang bisa menghibur masyarakat yakni Takalar Expo dan pesta UMKM, kegiatan yang dikemas sedemikian rupa Ini, merupakan wujud dari kebersamaan dalam membangun Takalar.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai simbol kepada warga bahwa hari jadi kabupaten Takalar yang ke 60 dapat menjadi perekat dan kebersamaan untuk membangun Takalar yang lebih baik kedepannya,” Kata Sirajuddin Saraba.

Agenda lain yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni Workshop UMKM, job fair, pasar murah, pusat pelayanan UMKM, seminar tentang obat-obatan dan makanan yang baik dari BPOM, lomba-lomba serta demo UMKM yang akan digelar mulai 9 hingga 14 Maret mendatang.

 

Pos terkait