Bupati Takalar Terima RANPERDA Perubahan APBD 2017

  • Whatsapp

Oleh : Hamzah Siriwa

AMUNISINEWS.COM, Takalar – “Penetapan Peraturan Daerah adalah sebagai salah satu tugas Konstitusional kita bersama yang diatur dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Takalar Nomor 04 Tahun 2014 tentang Perubahan Kadua Atas Peraturan Daerah Kabupaten Takalar Nomor 07 Tahun 2007 tentang pokok-pokok Pengelolaan Keuangan daerah yang menyatakan bahwa Keuangan Daerah dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggungjawab denga memperhatikan azas keadilan,kepatuhan dan manfaat untuk masyarakat,”  jelas Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin.

Dalam membacakan Pendapat Akhir Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Kab. Takalar T.A 2017 di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kab. Takalar, pada Selasa (03 Oktober 2017).

Lanjut dikatakan Ranperda ini telah melewati berbagai tahapan, mulai dari penyerahan Pengantar Nota keuangan, Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kab. Takalar dan Jawaban Bupati Takalar, Rapat pembahasan pada tingkat Komisi, Badan Anggaran, sampai pada Penyampaian Pendapat Akhir Bupati yang tentunya seluruh Prosesnya telah sejalan dengan tahapan perencanaan dan siklus anggaran yang telah ditetapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Beliau yakin bahwa pembahasan Ranperda ini telah dilakukan secara optimal, untuk itu beliau perintahkan kepada seluruh Pimpinan SKPD agar sisa waktu praktis tinggal 2 (Dua) bulan lebih dalam Tahun Anggaran 2017 ini kiranya dapat benar-benar dimanfaatkan secara efektif dan efisien serta dengan kesungguhan hati untuk merampungkan pelaksanaan seluruh kegiatan baik yang telah direncanakan dalam anggaran pokok maupun dalam perubahan anggaran.

Diakhir acara dirangkaikan dengan penyerahan Penetapan APBD Perubahan T.A 2017 dari DPRD ke Bupati Takalar. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Takalar, Wakil Bupati Takalar, Sekda Takalar, serta seluruh Anggota DPRD Kab. Takalar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *