Bupati Tolitoli: Pengelolaan BUMD agar Sesuai Prinsip Tatakelola Perusahaan yang Baik

  • Whatsapp

Oleh, Kasryan Al Hadi JS/Yanti

TOLITOLI, AMUNISINEWS.CO.ID.- Seluruh pengelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Tolitoli provinsi Sulawesi tengah. mengikuti pelatihan manajemen yang diselenggarakam oleh Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli pada rabu pagi (8/7).

Pelatihan manajemen yang digelar di Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli itu dibuka secara resmi oleh Bupati Tolitoli diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintah dan Kesra Anhar Dg. Malawa, SE.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupat Tolitoli mengatakan setiap perusahaan yang didirikan tentunya memiliki tujuan yang baik. Untuk mencapai tujuan perusahaan itu maka diperlukan kinerja yang bagus. Prestasi perusahaan kata Bupati, ditentukan dari kinerja seluruh karyawan, mulai dari pengelolaan sumber daya manusia, proses pelaksanaan kerja, bahkan aktivitas harian terkecil yang mendukung kinerja perusahaan juga patut diperhatikan.

Dikatakan juga oleh Bupati bahwa kinerja itu sendiri bukan berarti hanya sekedar bekerja dan bekerja, tapi juga bagaimana mengatur strategi, mengatur jalannya proses kerja dan memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen yang dilayani perusahaan.

Usaha ini dapat dilakukan dengan memperbaiki cara kerja karyawan yang bekerja di perusahaan. Seorang manajer dapat memberikan dorongan dan hasil yang baik bagi perusahaan dalam usaha mencapai potensinya. Manajemen kinerja yang akan memberikan manfaat bukan hanya kepada pihak perusahaan saja, namun berguna juga bagi seluruh anggota perusahaan termasuk karyawan yang bekerja dan manajer yang memimpin.

Di akhir sambutannya Bupati mengingatkan agar pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dilaksanakan sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik yakni, transparansi, akuntabilitas, kemandirian dan kewajaran serta harus memberi manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah pada umumnya.

Pelatihan Manajemen pada BUMD se Kabupaten Tolitoli itu mengangkat tema Pengelolaan Manajemen perusahaan yang baik mempengaruhi kualitas kerja karyawan  pada Perusahaan Daerah dengan nara sumber Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setdakab Tolitoli Hj. Endang Dwi Wahyuni Bantilan, SE, M. Si dan Dr. Eka Mashita, SE.

Pos terkait