Bupati Tolitoli:  Peserta Latsar CPNS Membangun dan Mengaplikasikan Nilai Aneka

  • Whatsapp

Oleh, Alhadi JS/Yanti

TOLITOLI, AMUNISINEWS.CO.ID.- Sejumlah 251 orang peserta Latihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah, Golongan III dan Golongan II Formasi Umum tahun 2018 dinyatakan lulus 100 persen.

Peserta Latsar terdiri dari Tenaga Guru 132 orang, Tenaga Kesehatan 93 orang dan tenaga teknis 26 orang. Latsar yang di selenggarakan atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi tengah  melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang telah berlangsung lebih dari 2 bulan itu, ditutup secara resmi oleh Bupati Tolitoli diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si didampingi Kepala BPSDM Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Ir Bambang Sunaryo, M. Eng.,Sc, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli bidang Administrasi Umum, Ir. Hardiyan, M.Si dan Kepala BKPSDM Kabupaten Tolitoli Usman Taba, SE.,MM.,MH.

Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si saat membacakan sambutan tertulis Bupati Tolitoli menyampaikan, bahwa Latsar ini merupakan pelatihan terintegrasi dan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya terbatas pada pelatihan ini saja.
Buoayi meminta kepada para peserta untuk terus meningkatkan kompetensi. Kejadian penting di luar agar terus diantisipasi dan terus membangun negara ini secara utuh dan menjadi ASN professional di lingkungan unit kerja masing-masing.
Bupati juga berharap agar semangat dan kreatifitas ditumbuhkembangkan di masa- mendatang.

Setelah mengikuti pelatihan ini, silahkan terus meningkatkan kompetensi sebagai ASN yang profesional dan mari kita membangun negara ini secara utuh dengan mengaplikasikan nilai-nilai ANEKA atau Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen mutu, dan Anti korupsi.

Turut hadir pada kegiatan Penutupan Latsar yakni Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Unit Kerja Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, Para Widyaiswara, Mentor dan Pelatih seluruh Panitia serta Peserta Latsar CPNS Daerah Kabupaten Tolitoli.

Pos terkait