Cafe Gajah Mada Food Street diduga Langgar Aturan Pergub No.101 Tahun 2020

  • Whatsapp

Oleh, Tim/Saipul

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Diturunkannya kebijakan oleh gubernur DKI Jakarta yang di tuangkan pada Pergub No.101 tahun 2020 sebagai pengganti Pergub No.79 tahun 2020 akibat pandemi Covid-19 bekepanjangan.

Pergub pengganti adalah dalam rangka tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) yang di berlakukan di wilayah hukum Provinsi DKI Jakarta, yang sudah sepatutnya di patuhi semua pihak pada lingkup para pengusaha dan sejenisnya.

Tetapi dalam hal ini ada beberapa pengusaha yang diduga dengan kesengajaan tak menerima aturan yang di berlakukan tersebut yang jelas jelas diduga telah melanggar aturan dimaksud.

Seperti yang terjadi pada usaha bidang café dengan nama Café Gajah Mada Food Street berlokasi di jalan Kejayaan dalam I, Kel. Krukut Kec. Tamansari Jakarta barat. Terlihat jalankan aktivitas tak mengindahkan aturan tersebut diatas, sebab di temui tim media amunisi tetap lakukan aktivitas, pengunjung dengan bebasnya telah abaikan prokes Satgas terkait dengan menampung pengunjung lebih dari 50%, tak gunakan masker. Lebih fatal lagi operasional berlangsung hingga pukul 24.00 Wib baru di tutup. Hal tersebut sangat memprihatinkan, apakah pemangku lingkungan tak mengetahui adanya aktivitas di lingkungannya?

Saat akan di konfirmasi pada pengelola atau yang bertanggungjawab di alihkan dan yang menemui dari pihak café yaitu tim pengaman/security yaitu Luisao arahkan  mengatakan “ jika urgent  bisa temui dengan pak Jefri, sebab ia yang berkompeten” ujar nya.

Kutipan, Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.
Peraturan yang diubah meliputi: (1) pembentukan Tim Penanganan Covid-19 di perkantoran, tempat kerja, tempat usaha, tempat industri, perhotelan/penginapan/tempat wisata; dan seterusnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *