Camat Jawilan Apresiasi Gerak Jalan HUT RI ke 73

  • Whatsapp

Oleh : Yadi

Peserta GJS sambut HUT ke 73 RI di Kec.Jawilan Kab.Serang -Banten

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Tumparuah  warga Kecamatan Jawilan mengikuti gerak jalan sehat pada Kamis (16/08/2018),. Acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 dan menyambut Asian Games 2018 dan acara ini berlangsung meriah.

Peserta terdiri dari pelajar SD/MI, SMP/MTS, SLTA/SMK/MA, unsur Pemerintahan, serta para Guru sambut sangat antusias mengikuti acara.
Acara Gerak Jalan Santai setiap Tahun ini rutin dilaksanakan dengan jalur lintas yang akan di lewati mulai Start dari kantor Kecamatan Jawilan melewati jalur jalan raya Cikande Rangkas bitung,  sampai dengan ke Udulan dan kembali ke garis star/finish di kantor Kecamatan Jawilan.

Camat Jawilan  H Agus S mengatakan, Acara gerak jalan sehat ini merupakan program rutin Kecamatan Jawilan dan dibuka untuk masyarakat Jawilan  lainnya.

“Dalam rangka HUT  ke.73 Kemerdekaan RI, kami juga akan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah putih dilapangan Kecamatan Jawilan dan dilaksanakan pada tanggal.17 Agustus 2018, juga sebagai Inspektur Upacara (Irup) oleh Camat Jawilan dan unsur Mapolsek Jawilan untuk Penurunan Bendera, juga bagi masyarakat yang ingin mengikuti upacara bisa hadir jam.07.00 Wib dilapangan Jawilan,” ungkapnya.

Ditengah kesibukan kita melaksanakan rutinitas sebagai aparatur pemerintah, hari ini kita bisa sejenak melepaskan kepenatan dengan bersama- sama melakukan Gerak Jalan Sehat. Kegiatan olahraga semacam ini sebaiknya kita laksanakan sekurangnya sekali dalam se – pekan.

“Pada kesempatan yang baik ini atas nama pribadi saya menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamtan Jawilan Baedilah S.Pd mengatakan, Para pelajar dan masyarakat adalah generasi muda penerus bangsa tentunya memiliki peranan serta posisi strategis ditengah masyarakat. Oleh karena itu, dipundak para generasi mudalah bangsa ini lahir dan mampu bangkit menjadi suatu bangsa yang besar seperti sekarang ini.

“Untuk para peserta gerak jalan santai, mari ikuti kegiatan gerak jalan ini dengan semangat. Karena nanti diakhir acara panitia telah menyiapkan berbagai macam doorprize yang menarik yang sayang untuk dilewatkan,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan Keterangan dari Ketua TP PKK Kecamatan Jawilan Hj Komariah mengatakan, sementara ada  peserta gerak jalan yang dibawa ke puskesmas Jawilan karena sakit, yaitu- Halimah (17) siswi SMK Ikhlas, Tiara  (17) siswi SMA Ikhlas, Sri   (17) siswi SMK Karya Mandiri, Nurul Zakiah (15) siswi MTS Ikhlas

Hj Komariah katakan untuk panitia agar pelaksanaan kedepan acara jangan terlalu siang, sehubungan dengan cuaca kemarau,.kan panas, juga berpesan buat guru-guru agar anak didik siswa-wi nya di anjurkan untuk sarapan dulu, karena tadi  keluhan sakitnya hampir sama, mungkin pihak panitianya ya,  Ujarnya.

Salasatu peserta gerak jalan yang tidak bersedia di sebut namanya sedikit keluhkan pada ketua panitia yang terlihat datang ke lokasi sudah siang, sedangkan para peserta sudah bergerak lebih awal, ujarnya.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait