Camat Jawilan: Program Pelaksanaan MPM agar Tepat Sasaran

  • Whatsapp

Oleh : Yadi

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID — Camat Jawilan H Agus S menjelaskan  terkait Kinerja perangkat Kecamatan Jawilan dan Sosialisasi  Dalam Rangka Menyukseskan Program Pelaksanaan MEKANISME PEMUTAKHIRAN MANDIRI (MPM) Data Penduduk Miskin dan Kurang Mampu

Program ini adalah bantuan pemerintah untuk masyarakat  yang belum masuk daftar Basis Data Terpadu (BDT) kiranya dapat mendaftar melalui Sistim MPM.
Sosialisasi ini sekaligus pendaftaran untuk masyarakat yang kurang mampu.

Tahapan yang harus mereka lalui yaitu dengan mendaftar langsung di kantor desa dengan membawa KTP atau kartu keluarga dan isi formulir  pendaftaran sesuai dengan keadaan yang ada.

Tahap kedua Identifikasi data, data masyarakat yang mendaftar akan di cocokkan dengan data pemerintah, tahapan ketiga adalah Verifikasi.

Petugas akan mendatangi/mengunjungi rumah warga setempat untuk mengecek data-data rumah tangga/keluarga yang mendaftar.

Tahap  keempat adalah pemutakhiran Data Terpadu, Data rumah tangga/keluarga yang mendaftarkan diolah untuk memutakhirkan data penduduk miskin dan kurang mampu.

Tahap kelima  adalah Pemutakhiran Daftar Sasaran Penerima Bantuan, dalam hal ini data rumah tangga/ keluarga yang telah di mutakhirkan akan dipakai untuk menetapkan penerima bantuan pemerintah

Semoga bantuan ini bisa mengenai sasaran yang tepat, karena mengingat masih banyak  masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah kecamatan Jawilan pungkasnya.

Terkait  acara Rapat mini Lokakarya lintas Sektor Puskesmas Jawilan yang bertempat di Aula Kecamatan Jawilan Jl Raya Cikande Rangkas Bitung Km 09 Majasari  Kab Serang Prov Banten. Selasa, (28/08/2018).

Turut hadir, Kepala UPT puskesmas Jawilan  Hj Imas Migiarti, Skm beserta Staf dan Jajaran, Camat Jawilan H Agus Saepudin SE., M. Si, beserta staf dan Jajaran, Kanit Binmas polsek Jawilan  Aiptu Rolling, Kepala Desa Jawilan Misar, Badan Koordinasi antar Desa (BKAD)  Mahmud, para kader PKK dan Posyandu

Sementara, Kanit Binmas Polsek Jawilan menjelaskan sangat mengapresiasi hasil yang sudah dicapai oleh UPT Puskesmas Jawilan karena hasilnya saat ini sangat bisa dirasakan sekali.

Berbeda dengan yang sebelumnya, waktu dulu masyarakat masih kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan puskesmas yang cepat karena mungkin berbagai kendala, tapi saat ini kami sangat senang dan bahagia sebab masyarakat saat ini dengan mudah mendapatkan pelayanan Puskesmas Jawilan dengan berbagai program dan terobosannya.
Salasatunya adalah Tiga Kader Murah Hati (TRI MURTI) dan jemput Ibu Bersalin Bermasalah (JEMILAH) oleh sebab itu kami berharap agar kedepannya pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat agar lebih di tingkatkan lagi, khususnya guna menurunkan angka kematian ibu dan anak dalam persalinan. Ujarnya

 

editor: maliki hd

Pos terkait