Camat Tirtayasa Giat Fogging di Pulau Tunda, Cegah Penyebaran DBD

  • Whatsapp

Oleh, Yusa/Faed

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID.- Kecamatan Tirtayasa yang terletak di bagian utara Kabupaten Serang dengan jumlah sebanyak 14 desa, pada saat ini masuk dalam kategori KLB DBD (Kejadian Luar Biasa
-Demam berdarah Dengue)

Dimana beberapa warganya suspect DBD dan satu warga yang berasal dari desa Susukan meninggal dunia.

Menyikapi kejadian ini, Camat Tirtayasa Sadik. S.Sos pada hari ini Rabu 29/01/2020 memimpin langsung kegiatan fogging  di Kp. Pulau Tunda Desa Wargasara Kec.Tirtayasa. Ini adalah kegiatan fogging yang kedua kalinya, sebelumnya kami lakukan di desa Susukan, jelas Sadik.

Sadik berharap tidak ada lagi korban jiwa akibat DBD dan mengajak kepada seluruh warga untuk hidup sehat dengan memperhatikan kebersihan lingkungan dengan cara 3M : Menguras, Menutup, Mengubur segala jenis barang bekas agar tak berserakan.
“Menguras bak air secara rutin, Menutup rapat tempat air bersih dan Mengubur barang-barang yang tidak terpakai”paparnya.

Pada kesempatan giat kali ini Camat Tirtayasa didampingi Kemi Bustomi,S.Pd,,MM sebagai Kasi Kesos Kec Tirtayasa, Petugas P2P (Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit) Dinas Kesehatan Kab.Serang,dan Petugas Kesling PKM (Kesehatan Lingkungan Pusat Kesehatan Masyarakat) Kec Tirtayasa. Giat fogging berjalan dengan aman dan lancar, wargapun menyambut gembira dan mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakannya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *