Cangkrukan Polmas Polsek Jabon, Tekan LakaLantas dan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

Oleh : Yudi Nugroho/M.Tama

Cangkrukan Polmas Polsek Jabon Bersama Masyarakat di RM Citra

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Guna menekan dan meminimalisir angka kriminalitas dan peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang, Polsek Jabon aktifkan giat Cangkrukan.
Kegiatan dilakukan bersama Forkopimka dan masyarakat desa Tambak Kalisogo di RM.Citra Kec. Jabon Rabu malam (25/07)

Hadir dalam giat tersebut sedikitnya 70 – 100 undangan diantaranya, Kapolsek Jabon AKP Saadun, Danramil Jabon Kapten Inf.I Made Sudiadnyana yang diwakili Babinsa Serka Harun, Kanit Intel Polsek Jabon, Kades Tambak Kalisogo Fajar Sodiq, Toga dan Tomas, anggota Polsek dan warga desa Tambak Kalisogo yaitu RT, RW, BPD, LPMD serta Karang Taruna.

Kades Tambak Kalisogo Fajar Sodiq Kamis (26/7) menyampaikan rasa sangat berterimah kasih dengan adanya kegiatan Cangkrukan Polmas yang diadakan oleh Polsek Jabon. Adanya kegiatan tersebut sangat membantu warga dalam hal pengetahuan melalui sosialisasi akan tata cara berlalu lintas, bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang, ujarnya.

‘’Selaku Kades Tambak Kalisogo merasa bangga karena kegiatan Cangkrukan Polmas tersebut pertama kali diadakan oleh Kapolsek Jabon bapak AKP Saadun. Ini berarti desa Tambak Kalisogo merupakan desa ke 4 yang telah melaksanakan di wilayah Kec.Jabon,dan berharap supaya masyarakat tahu betapa bahayanya narkoba,terutama bagi anak-anak atau generasi muda,“ tegas Kades Fajar Sodiq.

Sementara Kapolsek Jabon AKP Saadun mengatakan, kegiatan ini mengacu  UU No 22 tahun 2009 tentang Etika berlalu lintas, yang mana etika dalam berkendara harus santun untuk selalu menghargai dan menghormati orang lain atas dasar hak, kewajiban dan terwujudnya Kamseltibcar. Dalam kegiatan ini juga sosialisasi tentang bahaya narkoba dan dampak negatifnya apabila tekena narkoba, karena bisa merusak kesehatan maupun mental prilaku seseorang.

Saadun menambahkan, selama ini pembunuh yang paling mematikan adalah LakaLantas yang dikarenakan kurangnya etika dalam berkendara di jalan raya. Untuk itu dirinya mengajak seluruh elemen mayarakat  agar tidak melakukan aktifitas balap liar, karena biasanya setelah Sholat Magrib anak remaja selalu mengadakan trek -trekan maupun miras disebelah utara sungai Brantas

“Kegiatan Cangkrukan Polmas Polsek Jabon beserta warga desa Tambak Kalisogo yang berakhir pukul 22.00 wib tersebut dilaksanakan untuk memberikan wawasan terhadap warga masyarakat di wilayah Jabon agar

mengerti dan memahami akan pentingnya tata cara berkendara demi keselamatan diri sendiri, maupun orang lain,” pungkasnya

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait