Cegah Keresahan Masyarakat, Empat OKP Gelar Operasi Pasar Murah LPG 3 Kg Rp 16 Ribu .

  • Whatsapp
Operasi pasar pasar murah Empat OKP di pasar Porong Rabu (29/8)

Oleh Yudi Nugroho/Tama

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID – Begitu maraknya pemberitaan tentang kelangkaan gas elpiji 3kg,empat Ormas bentuk kepedulian dan mengurangi keresahan di masyarakat agar tidak menimbulkan masalah kelangkaan elpigi 3 kg.

Ketua MPC Pemuda Pancasila kabupaten Sidoarjo H.Mursidi MT bersama Ketua Generasi Muda FKPPI Joko Purwoko menggelar pasar murah Rabu (29/8) di pasar Porong.

“Empat Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), yakni Forum Komunikasi   Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI),Pemuda Panca Marga (PPM) dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) mengadakan pasar murah bersama Rabu (29/8)di pasar Porong,  juga atas support dari Pertamina,” pungkas Mursidi

Mursidi memaparkan,dengan isu kelangkaan tabung gas elpiji 3kg itu sebenarnya hanya keterlambatan pemasokan dari pangkalan dan tingginya permintaan.

‘’Kami dari empat OKP dari opini pemberitaan yang sudah beredar dan mengecek di lapangan,memang terjadi kelangkaan sedikit,bukan berarti langkah(susah) namun mungkin pemasokannnya lambat dan kebutuhan itu tinggi sekali,’’ ujarnya.

Menurutnya, pemasokan dari pangkalan-pangkalan itu berkurang,kami turun kelapangan sekaligus menjual kelapangan dengan harga  Rp16 ribu
pertabung 3 Kg. “Di sini  600 tabung kami sediakan,itupun melihat kebutuhan masyarakat bagaimana animo, artinya tidak ada kelangkaan mungkin dengan masih sedikitnya masyarakat yang datang.Setelah ini mungkin bergeser ketempat yang lain setelah sekarang di Porong, kan bergolak jadi sekarang disini,besok ke Prambon,” ujar Mursidi.

Mursidi dan Joko berharap,khususnya kepada masyarakat jangan gelisah ini mungkin hanya telat pemasokan saja. “Di sini bisa kita lihat masyarakat masih sedikit padahal sudah kita sosialisasikan sebelumnya,bisa jadi disini tidak terjadi kelangkaan seperti di berita-berita yang marak kemarin,” tegas kedua ketua Ormas tersebut.

Sementara Joko Purwoko Ketua GM FKPPI menambahkan, kegiatan dari GM FKPPI memberi dorongan dan motifasi pada anggota bahwa putra
putri TNI,Polri juga bisa ikut serta mewujudkan masyarakat Indonesiayang adil dan makmur. “Untuk masyarakat sendiri kami berharap mulai mengenal GM FKPPI yang selalu ada untuk membantu,serta bekerja sama dalam setiap kegiatan yang positif dan menjadikan Sidoarjo yang dinamis, khususnya bersama empat OKP dalam kegiatan ini,” imbuh Joko.

Yanti (44) warga Juwet Utara Rt 7 RW 1 yang ikut membeli gas elpiji 3 Kg tersebut kepada wartawan mengatakan Alhamdulillah. “Alhamdulillah mas,kulo seneng saestu,(Alhamdulillah mas
saya senang sekali)wau masak mawon dereng mantun mati elpijine,(Itu tadi mau masak saja belum selesai padam elpijinya,sampun tigang dinten niki iwuh elpiji,niki wau agen ngajenge Albadar pak kaji sanjang lek wonten opersi pasar) di lokasi pasar Porong Rabu (29/8),”  katanya.

 

Pos terkait