Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Warga Diminta Ta’ati Aturan PPKM

  • Whatsapp

Oleh, A Sofyan

PASURUAN, AMUNISINEWS.CO.ID – Upaya dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid19 tidak hanya dilakukan pemerintah dan aparat saja. Namun yang lebih utama adalah tingkat kesadaran dan kepedulian masyarakat akan menjaga kebersihan diri pribadi serta lingkungan dirumah dan sekitar.

Hal Ini pula yang dilakukan Babinsa-Babinsa dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan dalam mensosialisasikan ke masyarakat disejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul dan beraktivitas masyarakat di wilayah binaan masing-masing. Selasa malam (12/01/21).

Kegiatan sosialisasi dan himbaun tentang penerapan aturan PPKM tersebut sesuai SE Bupati Kab. Pasuruan Nomor 100/01/Covid19/I/2021 yang dikeluarkan pada tanggal 8 Januari 2021 kemarin, kegiatan ini merupakan salah satu langkah sigap jajaran Kodim 0819/Pasuruan untuk memotong rantai penularan virus Corona.

Kegiatan inipun akan terus dilaksanakan untuk mengedukasi warga serta menindaklanjuti perintah Komando Atas dan mendukung himbauan pemerintah daerah (Pemda) dalam langkah-langkah upaya penggulangan dan percepatan serta mencegah agar paparan Covid-19 tidak semakin meluas lagi.

Dalam kegiatan tersebut, para Babinsa mengimbau masyarakat agar mengurangi kegiatan atau beraktivitas di luar rumah dengan mematuhi 3M serta melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dengan memperbanyak mengomsumsi multivitamin.

Seperti yang dilakukan Babinsa dari Koramil 01/Kota yakni Sertu Sudirno bersama instansi terkait lainnya melaksanakan patroli pemberlakukan aturan PPKM di wilayah Jalan Patimura kelurahan Bugul Kidul Kota Pasuruan.
“Kita hanya ingin mensosialisasikan dalam persoalan ini, agar warga mematuhi himbauan pemerintah supaya terhindar dari paparan virus corona,” terang Sertu Sudirno, Selasa Malam (12/01/21).

Dikatakannya kegiatan ini akan terus dilakukan sampai masyarakat betul-betul sadar akan ancaman virus yang tidak bisa dianggap remeh. Intinya, siapapun bisa terkena virus ini, diam di rumah adalah solusi terbaik guna menekan penyebaran virus tersebut. (Pendim0819pas)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *