Ciptakan Situasi Aman di Bulan Ramadhan, Polda Banten Gelar Operasi Cipta Kondusif

Oleh  Rls/Yadi

SERANH BANTEN – AMUNISINEWS. CO. ID-Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta antisipasi gangguan Kamtibmas dibulan suci Ramadhan 1440 H,  Polda Banten dan Polres jajaran menggelar Operasi Cipta Kondusif, suatu kegiatan operasi sebagai upaya melakukan pencegahan penyalahgunaan Miras, Narkoba, Bahan Peledak dan senjata tajam, hingga mencegah aksi jalanan Balap liar yang dapat menggangu kamtibmasy dan kegiatan operasi ini guna membuat rasa aman, nyaman bagi masyarakat, Senin (21/05/2019).

Semantara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi saat ditemui di lokasi kegiatan, yaitu simpang KSP Serang Kota dan Simpang empat MOSS,  kepada wartawan menjelaskan, Operasi Cipta Kondisi digelar untuk memastikan di bulan suci ramadhan berlangsung aman dan kondusif, dan menekan angka kriminalitas, narkoba, Miras dan sajam tidak terjadi hingga aktifitas Masyarakat tidak terganggu.

Selain razia, ujar Edy, jajaran juga melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba, miras, dan membawa Sajam,
“penyuluhan bahaya dan sanksi hukumnya kita disampaikan kepada masyarakat, hingga mereka paham dan menjauhi barang yang berbahaya tersebut,” ungkap Edy.

Terkait suasana pasca pemilu 2019 dan Jelang putuskan resmi KPU RI, Polda Banten juga menggelar kegiatan kepolisian dengan memperketat penjagaan di kantor kantor KPU, Bawaslu, Objek Vital lainnya untuk berikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Terkait isu isue dan seruan untuk people power, Edy Menghimbau kepada masyarakat agar kita menghargai semua proses mekanisme hukum dan aturan yang Sudah di tetapkan oleh undang undang, sehingga kita jangan mau terpengaruh terhadap ajakan ajakan yang akan mengganggu Kemanan negara dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan operasi cipta Kondusif personel memeriksa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang melintas, termasuk Mobil, bus, truck di terminal terminal dengan sasaran Narkoba, Senjata Tajam, Bahan peledak dan lain lain, dan apabila dalam pemeriksaan ada yang mencurigakan akan kita interogasi dan kita amankan untuk penyelidikan.

“Alhamdulillah personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta tidak di temukan barang yang mencurigakan, situasi wilayah hukum Polda Banten yang aman dan kondusif,” tutup Edy.

 

21 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Lebak Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim Dan Orang Jompo

Sel Mei 21 , 2019
Oleh Rls/Yadi   LEBAK BANTEN – AMUNISINEWS. CO. ID :-Kepolisian Resort Lebak dan  Polda Banten memberikan santunan berupa sembako kepada anak yatim piatu dan orang jompo di Pon Pes Al Qudsu Ds.Parungsari Kec.Sajira dan Kp. Cileuweung Desa Rangkasbitung Timur Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak, Senin (10/5/ 2019) Santunan berupa sembako  diberikan […]