Combaine Milik Kelompok Tani Ajjulu Ero, Dikuasai oknum Mandes Su’rulangi

  • Whatsapp

Oleh, Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID.- Setahun silam masyarakat Desa Su’rulangi Kecamatan Polombangkeng Selatan, melihat dan mengetahui terdapat alat potong padi berupa Combain dalam penguasaan Syamsuddin Serang saat dia menjabat Kepala Desa.

Oleh masyarakat setempat menganggap bahwa Combaine tersebut dibeli sendiri Kepala Desa saat itu, atau sebagai mantan kades (Mandes).
Tetapi belakangan Pengurus Kelompok Tani mengetahui ternyata Combaine tersebut adalah bantuan Pemerintah kepada Kelompok Tani Ajjulu Ero Desa setempat.

Setelah itu kata sumber, Pengurus Kelompok Tani dengan berbagai upaya dilakukan termasuk pendekatan kekeluargaan agar Combaìne, dapat diserahkan kepada yang berhak.
Namun usaha para Pengurus, kata sumber tetap sia sia, mantan Kepala Desa, Syamsuddin kata sumber lebih memilih bertarung dari pada menyerahkan Combaine nya.

Di karenakan masyarakat tidak ingin terjadi sesuatu yang bertentangan dengan prinsip prinsip hukum yang berlaku, maka berharap kepada aparat yang berkompeten agar dapat memberikan perhatian seperlunya.

Mantan Kepala Desa Su’rulangi, Syamsuddin hingga berita ini dipublis, belum berhasil di konfirmasi.

Pos terkait