Combaine Milik Kelompok Tani Ajjulu Ero, Dikuasai oknum Mandes Su’rulangi

Oleh, Hamzar Siriwa

TAKALAR, AMUNISINEWS.CO.ID.- Setahun silam masyarakat Desa Su’rulangi Kecamatan Polombangkeng Selatan, melihat dan mengetahui terdapat alat potong padi berupa Combain dalam penguasaan Syamsuddin Serang saat dia menjabat Kepala Desa.

Oleh masyarakat setempat menganggap bahwa Combaine tersebut dibeli sendiri Kepala Desa saat itu, atau sebagai mantan kades (Mandes).
Tetapi belakangan Pengurus Kelompok Tani mengetahui ternyata Combaine tersebut adalah bantuan Pemerintah kepada Kelompok Tani Ajjulu Ero Desa setempat.

Setelah itu kata sumber, Pengurus Kelompok Tani dengan berbagai upaya dilakukan termasuk pendekatan kekeluargaan agar Combaìne, dapat diserahkan kepada yang berhak.
Namun usaha para Pengurus, kata sumber tetap sia sia, mantan Kepala Desa, Syamsuddin kata sumber lebih memilih bertarung dari pada menyerahkan Combaine nya.

Di karenakan masyarakat tidak ingin terjadi sesuatu yang bertentangan dengan prinsip prinsip hukum yang berlaku, maka berharap kepada aparat yang berkompeten agar dapat memberikan perhatian seperlunya.

Mantan Kepala Desa Su’rulangi, Syamsuddin hingga berita ini dipublis, belum berhasil di konfirmasi.

26 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.