Dan Pomal Lantamal V Adakan Pondok Ramadhan Setiap Hari

  • Whatsapp
Oleh Nugroho/Tama
Komandan POMAL Lantamal V Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono saat buka bersama dan Berikan bingkisan dan Santunan didalam buka puasa bersama Senin (4/6)sore
SURABAYA, AMUNISINEWS.CO.ID – Memanfaatkan moment Ramadhan jajaran Pomal Lantamal V adakan buka bersama  puasa  Ramadhan, Senin (4/6).

Dalam acara tersebut Dan Pomal Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono juga  membagikan  bingkisan dan santunan kepada sedikitnya 20 anak yatim maupun piatu santri pondok pesantren Al Furqon Gresik,  di Mako POMAL Jalan Hang Tuah No.1 Ujung Surabaya.

Saat diwawancarai  wartawan, Dan Pomal  Lantamal V Surabaya Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono menyampaikan ini sesuai tupoksi TNI AL didalam bulan Ramadhan tetap berupaya meningkatkan Ketaqwaan dan Keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa .Khususnya Polisi Militer Angkatan Laut.Untuk itu  dalam tugas pokok tetap  TNI

“Khuusunya  Pomal dalam rangka memdukung tupoksi TNI  Angkatan Laut antara Ramadhan dan tidak tetap melaksanakan tugas di wilayah hukum di Surabaya,” tegasnya.

Masih kata Komandan Polisi Militer Angkatan Laut Lantamal V,Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono,  seperti Senin (4/6) pagi kita adakan razia di jalan tol karena terkait prajurit yang luar kota sering kali ikut di dalam kendaran-kendaran untuk menuju ke kesatuannya yang melewati tol.” Dalam  melaksanakan razia bila menemukan angggota TNI AL yang melakukan pelanggaran dan melanggar aturan seperti di tol karena itu dilarang,” terang Joko.

”Saya berharap selaku Dan Pomal Lantamal V kepada anggota TNI AL  di wilayah hukum tetap disiplin untuk melaksanakan tugas pokok dengan baik sesuai dengan dan  dilandasi Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa,”ujarnya

“Di sini saya baru bertugas satu bulan setengah dan langsung berhadapan dengan bulan  Ramadhan.Dan didalam bulan Ramadhan ini daam meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita mengadakan pondok Ramadhan. Saya menyelenggarakan  setiap hari pada saat sholat dhuhur kepada anggota.termasuk saya juga mengawali memberikan tausiah, kita punya waktu 30 menit dengan menghadirkan ustadz yang khusus kita hadirkan,” ujar Komandan yang baru satu setengah bulan menjabat di Pomal Lantamal V tersebut.

Beberapa santri pondok pesantren Al Furrqon kompak mengatakan kepada Amunisi Senin malam (4/6) amat berterima kasih dan sangat senang dengan kegiatan buka puasa bersama ini. Para santri Pondok pesantren Al Furqon juga mendapat kehormatan, dan berharap kegiatam seperti ini akan ada tiap tahun didalam bulan puasa.

Pos terkait