Dandim 0816 Apresiasi agar ‘Katar’ Lebih Inovatif Lestarikan Budaya Tradisonal

  • Whatsapp

Oleh : Yudi Nugroho/Tama

Pentas seni budaya ‘Katar’ Semampir bersama Kodim 0816 Sidoarjo.

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID –  Memperingati  HUT RI Ke 73 tahun 2018, Kodim 0816 Sidoarjo bersama Karang taruna Dsn Semampir RW.06 Ds.Sidorejo Kec.Krian Kab.Sidoarjo. Menggelar  pentas seni dan budaya bertempat di Balai RW.06 Dusun Semampir Sabtu (8/9).

Yang menarik, pentas seni dan budaya menampilkan  tari-tarian anak-anak, tari dan lagu oleh emak-emak Semampir, serta deklarasi karang taruna dan hiburan campursari modern. Juga sumbangsih lantunan lagu dari warga Semampir.

Karang taruna (Katar) dusun Semampir juga mendapatkan piagam penghargaan dari Komandan Kodim 0816 Sidoarjo yang diterima oleh Nanang selaku ketua Katar

Menurut Nanang, Katar Dsn.Semampir juga membacakan deklarasi yang isinya adalah siap mendukung dengan segala upaya serta kemampuan, untuk selalu mendukung tugas-tugas dan agenda – agenda pemerintah pusat, pemda Sidoarjo, TNI – Polri dalam menyeejahterakan rakyat.

Juga membantu pemberantasan terorisme, pemberantasan narkoba serta menjujung tinggi ideologi bangsa yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945. Serta menyatakan NKRI Harga mati, tegasnya.

Sementara Letkol Inf Fadli Mulyono S.IP Minggu (9/09) selaku Dandim 0816 Sidoarjo menyatakan tujuan digelarnya pentas seni budaya di Dsn Semampir tersebut, banyak tujuan.

“ingin memberikan apresiasi kepada Katar Semampir agar lebih berinovasi kembali untuk melakukan upaya dan kemampuan untuk melestarikan budaya-budaya tradisonal bangsa, hal ini agar tidak terkikis oleh budaya luar.” Paparnya. Dan kedepan akan menjadikan Katar Semampir sebagai warga binaan Kodim 0816 Sidoarjo, terangnya.

Bupati Sidoarjo, H.Saiful Ilah, SH., M.Hum mengatakan dalam sambutannya, atas nama PemKab. Sidoarjo merasa bangga maka memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Kodim 0816 Sidoarjo dan Katar Dsn Semampir, yang telah berinovasi mengadakan pagelaran pentas seni budaya. Hal ini merupakan langkah baik untuk kita bersama menjaga melestarikan budaya tradisional, untuk tetap menjaga marwah tradisi kita sebagai bangsa yang besar dan ber Bhineka Tunggal Ika.

Sutrisno ketua RT.25 RW.06 bersama Nanang ketua Katar Dsn. Semampir, atas nama seluruh warga Semampir mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0816 Sidoarjo dan Bupati, Sekda Sidoarjo serta Forkopimda, Forkopimka Kec. Krian, para Kadis SKPD, Kasatpol PP Sidoarjo yang telah hadir dan mensuport kegiatan pentas seni budaya. Kami merasa bangga sekali dimana Dusun kami yang kecil ini telah diberikan kepercayaan penuh untuk dapat menyajikan penampilan-penampilan seni budaya dihadapan bapak semua juga Bupati Sidoarjo, katanya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H, Saiful Ilah, SH,.M.Hum bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, S.IP serta Sekda Kab. Sidoarjo, WaKapolresta Sidoarjo, seluruh kepala SKPD dan Forkopimka Kec.Krian serta jajaran Danramil se Kabupaten Sidoarjo teriring hadir 699 warga masyarakat.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait