Dandim 0816 : Launching Sidoarjo Siap 24 Jam Tahap IV Bentuk Mental Positif Masyarakat Sidoarjo

  • Whatsapp
Launching Sidoarjo Siap 24 Jam tahap IV di lapangan Makodim 0816 Sidoarjo

Oleh : Mery Tama/Yudi Nugroho

Launching Sidoarjo Siap 24 Jam tahap IV di lapangan Makodim  0816 Sidoarjo

SIDOARJO, AMUNISNEWS.CO.ID – Pasca pesta Demokrasi Pilkada(Pilgub) Jatim,program pemerintah kabupaten Sidoarjo khususnya Forkopimda berkomitmen menjadikan Sidoarjo lebih semangat,inovasi,aman,dan peduli selama 24jam.
Pemerintah bersama dengan Kodim 0816, Launching Sidoarjo
Siap 24 Jam tahap IV dengan tema’’Noto Roso, Among Roso, Mijil
Tresno, Agawe Karyo Konggo Sidoarjo, Kanggo Negoro’’ di lapangan Makodim 0816 Sidoarjo Jumat (13/7).

Hadir dalam launching Forkopimda Sidoarjo,Bupati Sidoarjo H.Saiful
Ilah SH,M,Hum,Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf.Fadli Mulyono SIP,
Kapolresta Sidoarjo diwakili Waka Polresta AKBP.Pasma Royce,dan Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Wayan Karya SH,.M,Hum, ketua DPRD Sidoarjo H.Sullamul Hadi Nurmawan dan para undangan dari unsur Forkopimka juga pemangku jabatan lainnya,ormas yang ada di Sidoarjo,serta para Danramil jajaran Kodim 0816 Sidoarjo.

Dalam pidatonya,bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatkan, menyambut baik pelaksanaan program tersebut. Ia katakan program tersebut akan menciptakan situasi kondusif, aman dan nyaman di masyarakat. Program tersebut juga sebagai antisipasi munculnya kerawanan-kerawanan dan disintegrasi bangsa.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menciptakan kewaspadaan yang tinggi pada semua komponen masyarakat untuk mampu mengantisipasi dan menghadang gerakan oknum atau kelompok yang bertujuan memecah belah bangsa dan menjatuhkan pemerintahan yang sah.”tuturnya.

Bupati menambhakan, tugas menjaga keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab semua pihak. Tugas tersebut tidak hanya dibebankan dan mengandalkan aparat keamanan saja,namun menjadi tanggung jawab bersama untuk menciptakannya.

“Kita sebagai warga yang baik, tentunya tidak boleh mengharapkan dan mengandalkan aparat kemaanan dalam menjaga keamanan lingkungan dan keutuhan bangsa ini.” katanya.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono dihadapan puluhan wartawan menjelaskan, program Sidoarjo Siap 24 jam merupakan program kolaborasi dengan Pemkab Sidoarjo. Kegiatan tersebut mengedepankan pembentukan mental. Pembentukan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat Sidoarjo menjadi tujuan program tersebut.

“Kegiatan-kegiatan yang dikedepankan dalam Program Sidoarjo Siap 24 Jam tahap IV ini, Sidoarjo Semangat, Inovasi, Aman dan Peduli ini
merupakan kegiatan-kegiatan yang basisnya pengenalan dan pengamalan wawasan kebangsaaan.”terangnya.

Fadli menambahakan, ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam Program Sidoarjo Siap 24 Jam.  Seperti kegiatan Sidoarjo Guyub, Kemah Kebangsaan maupun program penghijaun. Para pemuda Sidoarjo serta komunitas menjadi sasaran program tersebut. Materi wawasan kebangsaan akan disampaikan kepada para pemuda Sidoarjo. Penanaman deradikalisasi dan cinta tanah air juga menjadi bagian dari program Sidoarjo Siap 24 Jam.

 

editor: maliki hd

Pos terkait