Dandim 0816/Sidoarjo Inovasi Penghijauan; Tanam 2000 Bibit Pohon

  • Whatsapp

Oleh : Yudi Nugroho/Tama

Program Penghijaun Kodim 0816 Sidoarjo bersama Pemkab, Ormas dan warga

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Kedua kalinya program Kodim 0816 Sidoarjo bertempat di desa Penatarsewu kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo.
Yang sebelumnya TMMD ke 101 tahun 2018, kali ini penghijauan dalam rangka Sidoarjo bersih dan Hijau,Sidoarjo Siap 24.
Hadir dalam kegiatan, dANDIM 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P memimpin langsung kegiatan penhijauan dan (penanaman bibit pohon)yang diikuti oleh anggota Kodim 0816, Forkopimka Sekecamatan Tanggulangin, Perangkat Desa Penatar Sewu Dan dari GM FKPPI PC 1316 Cabang Sidoarjo, Pemuda Pancasila juga Karang Taruna Tingkat Kecamatan bersama masyarakat setempat pada Jumat, (6/7).

Dandim 0816/Sidoarjo kepada Amunisi mengatakan, “Terima Kasih atas nama Satuan dan Pribadi kepada Instansi dan semua pihak khususnya masyarakat desa Penatarsewu Tanggulangin atas partisipasi,dukungan dan kerjasamanya sehingga kegiatan Sidoarjo bersih dan hijau 24 jam yang akan dilaksanakan saat ini diharapkan betul-betul dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitarnya.Karena kegiatan ini untuk mengexploitasi hasil yang sudah dicapai saat TMMD ke 101.Artinya visi dalam pembangunan kabupaten Sidoarjo yang berkesinambungan dan berkelanjutan itulah yang ingin kita tonjolkan, ujar Fadli.

‘’Perlu kita ketahui bersama bahwa kegiatan Sidoarjo Bersih dan Hijau 24 Jam ini merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan Sidoarjo Siap 24 Jam yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan

kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat melalui pembangunan sarana/prasarana dan fasilitas umum masyarakat.

Fadli berharap, “Kegiatan ini mampu mendorong tumbuhnya inovasi dan kreasi masyarakat di desa Penatarsewu untuk meningkatkan kualitas hidup. Menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dan memantapkan budaya gotong royong dalam membangun desa serta menjaga kebersihan lingkungan sehingga masyarakat dapat hidup dengan sehat dan sejahtera.” pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan,Dandim 0816 juga memberikan bantuan berupa 2000 bibit pohon dan penyerahan bingkisan kepada warga secara simbolis yang diikuti oleh kepala desa penatar Sewu  beserta perangkatnya dan Camat Tanggulangin Didik Wiyodoko bersama Staf nya, Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi Bersama Anggota dan juga Danramil jajaran Kodim 0816.

Kepala desa  Penatarsewu Kholiq kepada wartawan mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Komandan Kodim 0816 dan Pemkab Sidoarjo, juga ormas serta masyarakat semua yang turut menyukseskan program penghijauan ini.Dengan empat macam jenis pohon sawokecik, sonojati dan pepaya yang ditananm setiap lingkungan dan sangat antusias membantu, terang Kholiq.

Sementara camat Tanggulangin Didik Widoyoko saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan hal ini merupakan suatu penghargaan dan penghormatan bagi kami dan warga Tanggulangin, khususnya desa Penatarsewu.
Yang mana sudah untuk yang kedua kalinya Komandan Kodim 0816 Sidoarjo melaksanakan kegiatan di wilayah Tanggulangin.Untuk itu saya berharap kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan merawat apa yang sudah dikerjakan dalam penghijauan ini.Semoga dapat bermanfaat untuk kepentingan bersama, ungkapnya

 

 

editor: maliki hd

Pos terkait