Dandim 0831/ST: Jangan Sebarluaskan Berita Hoax

  • Whatsapp

Oleh Tama

SURABAYA, AMUNISINEWS.CO.ID-Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi sesama istri prajurit Kodim 0831 Surabaya Timur, Persit Cabang L Kodim 083 menggelar pertemuan bulanan.Yang dihelat di aula Markas Kodim 0831/Surabaya Timur, jln Mulyorejo Indah 1 no 04 Surabaya,Selasa (9/10).

Persit Cabang L Kodim 0831/ST Adakan Pertemuan Gabungan.

Hadir dalam kegiatan , pembina Persit KCK Cabang L Kodim 0831/ST Letkol Inf Lukman Hakim, WS Kasdim, Ketua dan Wakil Persit Kartikan Candra Kirana Cabang L Kodim 0831/ST , para Ketua ranting Persit KCK jajaran,  para pengurus serta angota Persit Cabang L Kodim 0831/ST.

“Sebagai istri prajurit (Persit)  diharapkan dapat mendukung kegiatan suami, persit mempunyai peran ganda yang selalu melekat di pundak ibu-ibu baik sebagai Ibu rumah tangga ,maupun sebagai anggota organisasi,” tegasnya.

“Kelebihan inilah yang dapat dijadikan sebagai pendukung di dalam membantu melancarkan tugas-tugas suami maupun dalam mempersiapkan putra-putrinya sebagai generasi penerus yang bisa dibanggakan,” ujarnya.

Dandim 0831/ST Letkol Inf Lukman Hakim menekankan kepada anggota Persit bila dalam mendapatkan berita yang belum tentu kebenaranya agar tidak langsung disebarkan, akan tetapi ditelaah dahulu kebenaranya, untuk menghindari hoax atau berita bohong.

Persit Kodim 0831/ST diharapkan berhati hati bermedsos dan bijak menggunakan medsos, diantaranya , FB, Wathsap, IG, Line dan lainya.

Dandim juga menambahkan, sebagai istri TNI khususnya  prajurit Kodim 0831/Surabaya Timur jangan sampai melakukan pelanggaran hukum ditengah masyarakat , jaga nama baik sebagai istri TNI.

Sementara itu Ketua Persit KCK Cabang L , Ny Indah Lukman  menuturkan kegiatan pertemuan gabungan istri prajurit  tersebut untuk mempererat tali silaturahmi sesama istri prajurit Kodim 0831 Surabaya Timur.

“Para persit Cabang L Kodim 0831/ST hendaknya menjadi tauladan di tengah tengah masyarakat. tunjukan tingkah  laku yang baik di masyarakat. Pandailah menjaga keharmonisan keluarga, agar permasalahan keluarga dapat diseleseikan  secara dingin,” ucapnya.

“Terima kasih kepada ara abggota Persit Cabang L , telah peduli kepada saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi di Palu, Donggala, Sigi  semoga menjadi ladang ibadah, oleh karena itu marilah kita banyak bersyukur agar dijauhkan dari bencana dan semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah  SWT,” tutupnya.

Pos terkait