DanLanal Banyuwangi pada Wisuda Sarjana Fak.Kelautan Unars

Oleh : Tim red/dispenLantamal V

SITIBONDO, AMUNISINEWS/CO.ID- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Lantamal V Letkol Laut (P) Suhartaya M. Tr. Hanla mewakili Komandan Lantamal V Laksamana pertama TNI Edi Sucipto, SE, MM, menghadiri acara Rapat terbuka Wisuda  Sarjana (S1) XXII  TA. 2017 Universitas Abdurachman Saleh Situbondo di GOR Baluran Kabupaten Situbondo, Sabtu (16/12).

Wisuda UNARS kali ini dihadiri Rektor UNARS Situbondo Ir. Martono Ahmad, MM. Kabid Matra Laut Dephan Kolonel Laut (T) Abdul Rahman., Letkol Laut (KH) Ambar Kristanto, Para Dekan UNARS, Wakil Bupati Situbondo, Direktur Politeknik Kelautan dan perikanan Sidoarjo, Ketua DPRD sidoarjo, Forum Forkopimda Situbondo, Pengurus Yayasan Abdurahman Saleh Situbondo, Para dosen UNARS Situbondo dan orang tua wali Wisudawan/Wisudawati.

Rektor UNARS Situbondo Ir. Martono Ahmad, MM, berpesan kepada para wisudawan agar turut serta bisa  menjaga keutuhan NKRI, jangan terulang kembali seperti Pulau sipadan dan Ligitan yang sekarang diakui oleh negara tetangga.

Deklarasi Juanda 1982 menyatakan Bahwa indonesia adalah negara Kepulauan (Archipelago State) yang terdiri dari 17.504 pulau dan sudah diusulkan ke PBB untuk pemberian nama dan pengakuan dunia internasional agar tidak diakui oleh negara tetangga kita.

Kabupaten Situbondo mempunyai panjang pantai terpanjang di jawa timur yaitu kurang lebih 150 KM merupakan PR kita bersama, tiga misi untuk mengelolah laut Kedaulatan, Kesejahteraan, dan Keberlanjutan, mengantisipasi Ilegal Fishing, Menjaga sumber daya kelautan dan perikanan, meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Rektor berharap,  wisuda lulusan UNARS Situbondo tidak hanya bisa bekerja tetapi juga bisa menciptakan lapangan kerja.

akhir dari kegiatan wisuda penandatanganan Naskah kerja dukungan bantuan pendirian Fakultas Teknik Kelautan UNARS. Sebanyak 658 Wisudawan berhasil meraih Strata -1.

editor: maliki hd

196 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.