DanLanal Cilacap : Sosialisasi Materi Kamla pada Keselamatan Pelayaran

  • Whatsapp

Oleh : Pen/Red

CILACAP, AMUNISINEWS.CO.ID – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, hadir dalam pembukaan sekakigus menjadi pembicara pada  sosialisasi Keselamatan Pelayaran yang di selenggarakan di Hotel Queen Garden Jl. Pariwisata Kel. Karang salam Kec. Baturaden Kab. Bayumas, Jumat (16/11).

Sosialisasi Keselamat Pelayaran tersebut dibuka Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kedepan pelabuhan Tanjung Intan akan menjadi salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia dengan adanya rencana pembangunan jalan tol Cilacap – Tasik dan Cilacap -Tegal.

Disamping itu lanjut Bupati berjanji akan memperhatikan dan mengupayakan  kesejahteraan keluarga nelayan.

Sementara itu Danlanal Cilacap yang yang mendapat giliran sebagai pembicara menegaskan bahwa pihaknya akan secara konsisten melakukan penegakan hukum dan keamanan di wilayah Yuridiksi Lanal Cilacap sesuai dengan ketentuan hukum yang berlalu.

Menurutnya,  Rezim Tata laut/Perairan Republik Indonesia menurut Unclos’82 antara lain  batas – batas perairan dalam sampai dengan laut lepas.

Sebagaimana disampaikan Danlanal, keamanan laut tidak hanya masalah kedaulatan dan hukum, tapi harus bisa menciptakan rasa aman bagi penggunanya dan bebas dari ancaman atau gangguan terhadap aktivitas penggunaan dan pemanfaatan laut.

 

Pos terkait