Danlanal Tegal Berikan Wawasan Kebangsaan pada Bakti ke-1 ‘Katar’ Kab.Tegal

  • Whatsapp

Oleh, Lantamal V/Tim

TEGAL, AMUNISINEWS.CO.ID.- Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP menghadiri kegiatan Bulan Bhakti ke 1 Karang Taruna (Katar) dalam rangka HUT Karang Taruna ke 60 tahun 2020 yang dilaksanakan di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal. Kegiatan yang diselenggarakan oleh  Dinas sosial Kabupaten Tegal ini dalam  pelaksanaanya mengikuti standar kesehatan atau protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tegal Dra Hj.Umi Azizah, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRM., Kabid Pemberdayaan Sosial Drs.Wakri, dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Tegal Edi Sulistiyanto. Kegiatan di awali dengan pembukaan, sambutan sambutan, pengukuhan Satgas Karang Taruna dan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Danlanal Tegal sebagai Narasumber.

Adapun sambutan Bupati Dra. Hj.Umi Azizah yang intinya bahwa sebagai insan Pancasila yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, marilah kita senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Karena dengan ridho-Nya, kita dapat bertemu dalam acara Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Kabupaten Tegal Tahun 2020. Teriring salam dan doa saya kepada seluruh relawan pemuda Karang Taruna se-Kabupaten Tegal. Semoga dalam menjalankan tugas pengabdian sosialnya ini senantiasa diberikan kemudahan, kesehatan dan keselamatan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.Tak lupa shalawat dan salam senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Saw beserta para sahabat yang setia mengamalkan ajarannya hingga akhir zaman.

Di tengah upaya kita bersama yang sedang berjuang, bekerja memutus rantai penularan Covid-19 ini, saya titip pesan. Bantu kita menanamkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Mensosialisasikan Peraturan Bupati Tegal Nomor 62 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Penularan Covid-19 di Kabupaten Tegal sebagai instrumen untuk membangun kesamaan persepsi, menyatukan langkah melawan virus corona dengan gerakan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Danlanal Tegal dalam memberikan materi  tentang Wawasan Kebangsaan dalam kerangka NKRI pada intinya, pengertian wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia yang telah menegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tentang diri dan lingkungannya sebagai aspirasi bangsa Indonesia yang merdeka, berdaulat dan bermartabat, serta menjiwai tata hidup dan tindak kebijaksanaanya dalam mencapai tujuan perjuangan nasional. Kemudian menyampaikan juga bahwa wawasan kebangsaan diperlukan untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.”Ungkap Danlanal Tegal”.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *