Danlantamal V: Hindari Pelanggaran, Rezeki Sudah Ada yang Atur

  • Whatsapp

Oleh: Tim red/rilis dispenLantamal

SURABAYA, AMUNISINEWS.CO.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI AL V  (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  S.E. MM. menekankan kepada seluruh personel dijajarannya untuk menghindari pelanggaran guna mendapatkan sesuatu,  bekerjalah dengan baik dan ikhlas,  rezeki sudah ada yang mengatur.

Hal tersebut diungkapkan Danlantamal V dihadapan ratusan prajurit Lantamal V yang berkantor di wilayah Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung, Surabaya pada acara Olahraga bersama yang di pusatkan di Kantor Disang  Lantamal V,  Ujung,  Surabaya.

Diawal pengarahannya,  orang nomor satu dijajaran Lantamal V ini,  mengajak prajuritnya untuk senantiasa bersyukur terhadap nikmat yang diberikan Allah.  “kita tidak akan mampu untuk menghitung nikmat yang telah Allah berikan,  dalam Surat Ar Rohman (55) yang di dalamnya Allah menyebut “Ni’mat yang mana lagi yang engkau dustakan” yang di ulang puluhan kali, oleh karena itu kita wajib hukumnya bersyukur agar Allah menambah nikmat-Nya,” terang Edi , sapaan akrab Danlantamal V.

Dalam acara juga dihadiri Wadan Lantamal V Kolonel marinir Nana Rukmana,  SE,  Aspers Danlantamal V,  Aslog Danlantamal V dan para Kasarker Lantamal V ini,  Danlantamal sangat memahami bahwa padatnya pelayanan sesuai dengan tupoksi pangkalan, sehingga menyebabkan sedikitnya waktu untuk berolahraga.

Namun padatnya kegiatan jangan sampai melupakan olahraga, manfaatkan waktu sempit tersebut secara teratur untuk mendapatkan kebugaran.

“Tingkatkan kinerja, hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri,  keluarga dan satuan,” pintanya.

Perkembangan teknologi terutama dibidang komunikasi, lanjutnya,  menyebabkan dunia tampak batas, jaringan komunikasi begitu mudah dan didapat hanya dari genggaman dengan smart phone.

Ada dampak positif dari perkembangan teknologi tersebut,  namun dampak negatifnyapun berdampak luas terhadap perubahan pola pikir,  sikap, pola tindak masyarakat,  bahkan bisa menjatuhkan moral ke titik nadir.

Oleh karena itu, tetap waspada membentengi diri dan keluarga dari pengaruh negatif.  Sebagai orang tua harus melek teknologi,  sebab anak-akak kita yakni generasi milenial ini lebih pintar menggunakan teknologi.

Diakhir arahannya,  Edi kembali menekankan agar prajurit dan ASN Lantamal V mampu menjaga Integritas diri,  menjaga keharmonisan kelurga,  jauhi narkoba dan tindak kriminal yang merugikan diri dan satuan.

“Bila ingin berbuat cela,  berfikirlah berulang kali,  karena tindakan yang melawan hukum akan merugikan bukan hanya dirinya,  tetapi akan berdampak kepada anak, istri,  keluarga besar,  satuan dan nama baik TNI/TNI AL,” pungkasnya.

 

 

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *