Yonkes 1/1 Kostrad Bersinergi dengan FWBB, Gelar Khitanan Massal Di HPN

  • Whatsapp

Oleh, Lambas

Letkol CKM dr Yugo Irianto, Sp.An., M.kes
Danyonkes I Kostrad

BOGOR, AMUNISINEWS.CO.ID.- Pada puncak kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan oleh Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) yaitu dengan melakukan  Bakti Sosial berupa khitanan massal kepada 24 anak.

Dalam sambutannya Letkol CKM dr. Yugo Irianto, Sp.An, M.Kes sebagai Danyonkes menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk Bakti Sosial tersebut.

“Hal seperti ini memang sudah sering kita laksanakan dengan berbagai elemen, dan kita selalu membuka pintu untuk kegiatan Bakti Sosial, semoga sinergi ini dapat terjaga dengan baik,” Kata Danyonkes Yugo Irianto.

Sementara itu Mayor Yudho selaku Kepala Klinik menjelaskan Khitanan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Cauter (bedah listrik) dimana metode ini dapat membekukan darah sehingga darah tidak banyak keluar seperti pada metode lama waktu di khitan, juga dapat meringankan ras sakit bagi anak yang di khitan.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Bogor dalam sambutannya mengapresiasi dan hal seperti ini harus ditingkatkan lagi, berupa kegiatan bakti sosial lainnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Kadis Kominfo agar kegiatan bakti sosial ini dapat berkesinambungan.
Sementara itu Dace Hatomi selaku Pembina mengucapkan rasa syukur dan bangga atas kegiatan bakti sosial ini,”walau FWBB masih tergolong baru akan tetapi sudah mampu untuk beradaptasi dan bekerjasama dengan semua elemen,” Katanya.

Iwan Ketua FWBB mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk semua stakeholder sehingga kegiatan dapat terlaksana.

“Terkhusus untuk Ana (akrab sebut, ibu) sebagai Pegiat Sosial dan yang menjembatani FWBB dapat bersinergi dengan Yonkes,” ujar Iwan.

Ketua FWBB juga mengingatkan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut semua harus tetap mengikuti protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah, tetap pada pola 3M.

Salahsatu dari orang tua anak yang ikut dalam khitanan, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas diadakannya kegiatan tersebut, meskipun masih  dalam situasi pandemic covid-19.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *