Demi Kelancaran Sidang On-line, PN Jakut Dapatkan Hibah dari Australia

  • Whatsapp

Oleh, Aston Darwin

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.- Kantor Pengadilan Negeri Jakarta utara, baru – baru ini mendapatkan 3 unit televisi layar lebar dari Negara Australia. Hal ini dimaksudkan, agar proses  persidangan yang digelar secara On – line itu, bisa berjalan dengan lancar.

Sebelum mendapatkan bantuan, sidang yang digelar melalui vidio conference serta melalui hp tersebut,     sering kali terganggu akibat sinyal yang tersendat – sendat.

Diharapkan, bantuan televisi yang dikirimkan oleh negara Australia tersebut, dapat membuat  Jaksa, Hakim maupun Advokat ( Pengacara ), bisa bersidang dengan lancar. Dari 10 kantor Pengadilan yang ada di DKI Jakarta, hanya kantor Pengadilan Negeri Jakarta utara lah yang mendapatkan 3 unit televisi layar lebar. Selebihnya, hanya 1 unit televisi layar lebar yang diberikan ke kantor Pengadilan yang lainnya.

Kahumas Pengadilan Negeri Jakarta utara, Djuyanto, SH, Mengatakan, bahwa benar, mereka mendapatkan bantuan berupa 3 unit televisi layar lebar yang langsung diberikan oleh Departemen Dalam Negeri Australia kepada Mahkamag Agung Republik Indonesia (MARI), di kantor Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Kahumas Pengadilan Negeri Jakarta utara, Djuyamto, SH, juga mengatakan, Mengingat banyaknya perkara yang akan disidangkan,  maka ke -3 unit televisi layar tersebut, harus dipakai oleh Majelis hakim secara bergantian. Ucapnya kepada Amunisi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *