Desa Sukapura Gagal Panen, Dewi Sari Sukses Panen

  • Whatsapp

Oleh Rukmana/Alwi

BEKASI, AMUNISINEWS-Lain di Desa Sukapura, lain pula di Desa Dewi Sari, para petani di Desa Dewi Sari cukup puas dengan hasil panen tahun ini (2017 red.. ) Ketua Kelompok Tani Desa Dewi Sari, Rengas Dengklok Asmat, kepada media ini mengatakan, kegagalan tani disebabkan iklim yang tidak menentu. “Hama yang sangat imigran,Wereng Batang Coklat (WBC) hampir menyerang seluruh kecamatan Rengas Dengklok,” terangnya Rabu (15/11/17).

Sedangkan penyuluh pertanian dari UPTD Rengas Dengklok Karawang, Triyana, saat dimintai keterangannya mengatakan, hasil panen di Desa Dewi Sari ini cukup memuaska. “Dari 1 Hektare  sawah mampu menghasilkan 6 – 7 ton gabah,” jelas Wanita muda yang murah senyum ini.

“Kami melakukan penyemprotan tiga kali selama masa tanam, setiap pekan kami juga melakukan dua kali penyuluhan tentang menyemai benih, merawat tanaman hingga mengantisipasi hama, dan inilah hasilnya, di saat diwilayah lain gagal panen, di Desa ini cukup memuaskan,” imbuh Tri

Kepala Desa Dewi Sari, Surtjim, menambahkan, kerja keras penyuluh patut diacungi jempol, karena dedikasi dan kinerjanya sangat terbukti menyelamatkan para petani dari gagal panen.

“Warga kami ini menjadikan pertanian ini sebagai satu satunya mata pencaharian mereka, oleh karenanya saya sangat betharap perhatian serius dari pemerintah,” harapnya.

Editor Hendra Usmaya

 

 

 

 

  • IMG-20171116-WA0079

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *