Di Kopdar Kapolsek Tigaraksa Ajak Bersama Perangi Narkoba, Penyakit Sosial dan Sukseskan Pilkades

TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID — Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang, David Chandra Babega SIK MH, bertekad agar jajaran kepolisian dibawah kepemimpinannya dapat saling bersinergi dan menjaga sinegitas dengan para penggiat anti narkoba, pers dan lainnya, seperti dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba, pencegahan penyakit masyarakat dan membantu kondusivitas Pilkades serentak yang akan digelar di Kabupaten Tangerang.

“Kita jalin dan jaga hubungan yang baik dengan memberikan dengan saling memberi dan menyampaikan informasi yang baik, rukun dan saling bergandengan. Mudah-mudahan kedepan selalu ada pertemuan rutin seperti ini. Juga, dalam pekenalan ini saya sampaikan rasa senang bisa bertemu dengan pegiat antinarkoba awak media,” paparnya.

OLEH EDY

Hal itu disampaikan perwira kepolisian berdarah Jawa-Sumbar kelahiran Lumajang lulusan sekolah kepolisian di Bandung yang telah mengabdi selama 11 tahun ini dalam sambutan Kopdar (kopi darat) dan ngopi bareng sebagai tanda resmi perkenalan dirinya yang digelar di restoran D’Blast, Sodong, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (13/9/2019).

“Saya senang bertugas di Tigaraksa yang merupakan daerah penyangga ibukota, apalagi orang-orangnya gampang berkumpulnya untuk melakukan hal-hal yang baik. Berbeda dengan sewaktu saya bertugas di wilayah timur yang rawan konflik. Susah sekali untuk bertemu orang-orang seperti ini karena cenderung dengan dirinya masing-masing. Sebagai Kapolsek baru di Mapolsek Tigaraksa. Tentunya, harapan saya mudahan-mudahan bisa terus terlaksana pertemuan seperti ini,” ungkap ayah tiga anak dari seorang istri ini.

Kapolsek Tigaraksa menambahkan, dirinya merasa senang sekali dengan adanya sinergitas yang terjalin baik antara jajaran kepolisian dengan LAN maupun Pers. Tak hanya sampai disitu, dia meminta nama-nama penggiat antinarkoba dan wartawan untuk disimpannya di kontak pribadi maupun untuk membuat grup watchapp. Kepada pegiat LAN, dirinya juga meminta struktur pengurus dan anggota. Mudah-mudahan semua bisa bekerja dengan lebih baik di sela-sela pekerjaan yang sangat banyak terutama pada akhir tahun. Kemudian dari forum ini nanti bisa berbagi dan bersinergi sebagai wadah silaturahmi dan saling memberikan informasi.

“Saya berpesan, mudah-mudahan pertemuan kita bisa menjadi agenda rutin yang bisa dijadikan ajang penyuluhan tentang narkotika dan penyakit masyarakat lainnya. Sebab, bertugas di daerah penyangga ibukota saya sadari tentunya intensitas tugas sangat tinggi baik untuk kinerja di Polsek apalagi Polres,” sambungnya.

Terkait pencegahan dan pemberantasan narkoba serta penanganan masalah penyakita masyarakat, lanjutnya, disebutnya alangkah lebih baiknya mencegah daripada mengobati. Penyuluhan sendiri akan lebih mudah jika dibantu awak media.

“Oleh karena itu kepada rekan media dan pegiat antinarkoba kiranya mau mendukung kinerja saya. Tentunya, saya senang dengan terlaksananya kopdar yang diisi ngopi bareng ini. Sedang masalah tugas, tak hanya soal narkoba dan penyakit masyarakat, tapi saya juga mengharapkan bantuan rekan jurnalis dalam kondusivitas Pilkades dengan membuat pemberitaan yang baik. Semoga kegiatan Pilkades di awal Desember nanti kita bisa menjadi ujung tombak keamanan secara maksimal, melakukan dukungan bersama supaya tidak timbul hal-hal yang negatif. Kami percaya apapun yang dilakukan polisi tanpa dukungan media kita tidak akan apa-apa,” papar AKP David Chandra Babega.

Kapolsek Tigaraksa yang terakhir bertugas sebagai Kasat Reskrim di Polres Serang ini mengatakan dalam melaksanakan tugas kepolisian dalam mengejar dan mengungkap kasus dirinya sangat mendukung kinerja wartawan dan aktivis dalam menyampaikan informasi. Apalagi ada usulan untuk membuat komunikasi visual melalui video yang informasinya mudah diterima masyarakat.

“Itu ide yang bagus, terlebih untuk saya baru bertugas disini. Tentunya karena sangat memelukan dan mendapatkan masukan untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ucapnya.

Kapolsek Tigaraksa yang terakhir bertugas sebagai Kasat Reskrim di Polres Serang ini juga mendapatkan berbagai masukan dari wartawan untuk membuat video edukasi dan ekspos tugas polisi di media sosial. Ia mengatakan tugas kepolisian memang mengejar dan mengungkap kasus sangat mendukung kinerja wartawan dalam menyampaikan informasi. Apalagi adanya pembuatan komunikasi visual melalui video.

“Ini contoh yang bagus, terlebih saya baru disini, perlu mendapatkan masukan untuk mencegah dan pemberantasan narkoba,” ucapnya.

Selain dihadiri jajaran kepolisian, kopi darat yang mulai berlangsung sekitar jam 20.00 WIB pengurus dan anggota DPD LAN Banten, DPC LAN Kabupaten Tangerang dan 20-an awak media dan organisasi Ajustar juga diikuti pengelola Restoran D’Blast Villa Sodong.

Dalam kesempatan tersebut pengelola D’Blast, Mailina Tursina, turut menyampaikan kata sambutan. Dia menghaturkan ucapan terima kasih karena bisa berkolaborasi dengan sejumlah pegiat anti narkoba dan awak media.

“Saya berharap, pertemuan bukan hanya sekali saja tapi kedepan dapat dilaksanakan lagi,” ucapnya.

Bang Dafa dari Lembaga Anti Narkotika Banten (LAN) mengatakan, lembaganya anti siap mendukung pemerintah dalam memerangi atau pemberantasan narkoba.

“Struktur kepengurusan kami ada mulai pusat, daerah, cabang dan ranting sampai di RT RW. Setiap anggota minimal menyelamatkan 50 orang dari bahaya narkoba. Di Provinsi Banten miliki cabang di 8 Kabupaten/Kota yang siap dalam penanggulangan bahaya narkotika,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Abdul Sani selaku ketua LAN Kabupaten Tangerang. Kegiatan kopdarKapolsek Tigaraksa bersama LAN dan para wartawan diharapkan bisa sebagai penyampaian aspirasi kepada untuk bekerjasama. Bukan hanya dengan pemerintahan tapi juga dengan elemen masyarakat.

“Kami terpanggil untuk memberantas dan menanggulangi narkoba. Jangan hanya membuat efek jera tapi tidak dapat menanggulanginya. Mudah-mudahan mereka dapat ditanggulangi dan direhabiitasi. Memang bukan hal yang sepele agar narkoba tidak merusak bangsa. Jadi, terkait dengan anak dan saudara jangan sudah merasa nyaman tidak terkena narkoba,” kata Abdul Sani.

Sementara Bintang Napitupulu dari DPP Ajustar, menyatakan sangat berterima kasih atas terjalinnya sinergitas dari Polsek Tigaraksa, pengusaha kuliner dan hiburan, pegiat antinarkoba LAN dan para wartawan yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Semoga kekompakan ini bisa berlanjut terus, dan yang penting kita bersatu serta jangan terkotak-kotak. Selaku para wartawan kami akan meneruskan pertemuan-pertemuan baik semacam ini. Bukan hanya khusus di Polsek Tigaraksa, tapi juga Polsek-polsek lainnya,” tandas Bintang.

169 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bangka: Gubernur Babel Harus Ambil Kebijakan Terkait Petisinya Yang Disepelekan  Pengusaha KIP

Sab Sep 14 , 2019
oleh Herman S SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.CO.ID- Bupati Bangka Mulkan SH MH meminta kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr.Erzaldi R J untuk mengambil kebijakan terkait Petisinya yang disepelekan  oleh pengusaha tambang yang masih beraktivitas hingga sekarang di Perairan  Pantai Rebo kecamatan Sungailiat kabupaten Bangka.   Hal itu diterangkan Bupati Bangka Mulkan […]