Di Rapimda NASDEM Tangsel Saleh Asnawi Masukkan Praktisi Televisi dan Politisi Kawakan

  • Whatsapp

Oleh: Edy Tanjung

TANGSEL, AMUNISINEWS.CO.ID — Untuk memperkuat organisasi dan memajukan partai, Ketua DPD Nasdem Tangsel Moh Saleh Asnawi memasukkan dua orang sahabat lamanya. Yakni, Ade Nofid yang kawakan produksi di televisi dan dulunya sama-sama di Partai HANURA serta Ali Mansyur politisi senior yang pernah menjadi Anggota DPRD dari Partai PAN.

Hal ini terungkap saat Partai Nasdem yang dipimpinnya menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di aula Kantor Nasdem Tangsel pada Sabtu 16 Oktober 2021. Di kegiatan rapat partai itu, dirinya memberikan pengarahan kepada para pengurus dan kader partai.

Ya, di kesempatan rutin yang dihadiri Ketua OKK DPW Nasdem Banten Agus Mulyana dan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Tangsel Dewi Indah tersebut serta juga dihadiri berbagai unsur pengurus lainnya, kegiatan ditandai penyematan pin Nasdem oleh Sekretaris DPW Nasdem Banten Aries Halawani kepada kedua sahabat lama Saleh Asnawi.

“Pak Ade Nofid dulu produktif di kancah berita televisi RCTI yang juga aktif di Hanura, dan pak Mansyur pernah menjadi anggota DPRD dari PAN. Pak Aries sematkan pin Nasdem sebagai tanda telah menjadi keluarga kita. Tentunya, keduanya akan menularkan kemampuan di kepengurusan Nasdem Tangsel,” tutur Saleh Asnawi, Sabtu (16/10/2021).

Rapimda Nasdem Tangsel, Saleh Asnawi Libatkan Praktisi Televisi dan Politisi Kawakan

Antara lain hadir di kegiatan Rapimda yang berlangsung hari Sabtu mulai pagi hingga sore hari itu, Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Banten Aries Halawani mewakili Ketua, Wakil Ketua Bidang OKK DPW Nasdem Banten Agus Maulana, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Nasdem Dewi Indah

Acara diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan doa. Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang Selatan H Moh Saleh Asnawi selanjutnya memberikan pengarahan agar terus menjaga kekompakan.

“Kita harapkan, dengan hadirnya yang masuk Partai Nasdem Tangsel, dengan kedatangan Bung Ade Nofid mantan praktisi televisi yang dulunya sahabat di Partai Hanura dan pak Mansyur yang dulunya anggota DPRD Tangsel PAN, akan memperkuat Partai Nasdem,” terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan Rapimda sendiri dilakukan sebagai konsolidasi rutin yang diisi dengan evaluasi kinerja dan peningkatan kemampuan para pengurus dan kader Partai Nasdem Tangsel. Terlebih, tak lama lagi akan diadakan Pemilihan Legislatif dan pemilihan presiden yang waktunya sudah semakin dekat.

Kepada para pengurus dan kader partai Saleh Asnawi meminta agar semakin giat bekerja, serta semakin mempunyai rasa memiliki untuk mau berkorban di partai yang maslahat bagi negara dan masyarakat.

Pengusaha dan tokoh masyarakat Tangsel ini mengungkapkan, dirinya dengan ikhlas mengeluarkan biaya, tenaga dan pikiran demi kemajuan partai. Kepada pengurus dimintanya agar di Pileg nanti dapat meraih 7 kursi atau satu kursi per satu kecamatan di DPRD Tangsel.

“Semuanya harus mempunyai rasa memiliki Partai Nasdem. Harus ikhlas mengeluarkan biaya, tenaga dan pikiran. Tak apa-apa hanya sanggup mengeluarkan biaya sekalipun Rp 25 ribu. Saya pun ikhlas untuk kantor dan lainnya. Walaupun saya dengar ada orang lain bilang buat apa. Saya kira, mungkin saja ada maksud lain orang bicara begitu,” papar ketua partai besutan Surya Paloh yang terkenal kedermawanannya.

Pada sesi kedua Rapimda yang diadakan digelar kembali setelah ishoma, kegiatan diisi arahan Sekretaris DPW Nasdem Aries Halawani dan Zakaria selaku pengajar di Universitas Pamulang dan praktisi IT.

Aris memberikan berbagai pengarahan untuk menambah anggota Nasdem di Tangsel, sedangkan Zakaria melakukan pengarahan tentang pentingnya setiap pengurus dan kader aktif memasarkan Nasdem Tangsel dalam unggahan media sosial.

Kepada para pengurus Partai Nasdem Kota Tangsel Aries meminta agar pengurus dan kader giat bekerja. Senada dengan pendapat Saleh Asnawi yang ikhlas mengeluarkan biaya juga berkorban tenaga dan pikiran.

“Semuanya harus memajukan partai Nasdem. Targetnya, di Tangsel sedikitnya dapat menjadikan 6 orang wakil di DPRD atau setiap kecamatan minimal memperoleh satu kursi,” tegasnya.

Sebelum acara ditutup, Aries Helawani meminta pengurus memaparkan kemajuan partai. Disampaikannya tentang dilakukannya mempertahankan pengurus dan reposisi dalam bentuk mutasi dan promosi. Pengurus dan kader yang berpotensi akan dipertahankan. Dalam penyegaran hal itu biasa terjadi, sehingga tidak ada yang sakit hati dan bisa menerima keadaan, karena semata-mata untuk kemajuan partai.

Terkait hal itu, sebagai evaluasi, yang pencapaian Wakil Ketua bidang OKK Nasdem Tangsel Soni Jonson menyebutkan telah banyak yang telah dilakukan dan dicapai partai Nasdem. Secara rutin melakukan rapat-rapat internal maupun eksternal untuk kemajuan partai.

“Untuk pemaparan kegiatan dan kemajuan Nasdem Tangsel secara lebih rinci saya minta pemaparan para ketua sayap partai, yakni daru Ketua Garnita Malahayati dan Ketua Garda Nasdem Tangsel,” kata Jonson yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Ketua Garnita Malahayati, Soraya memberikan pemaparan kegiatan yang sudah dan akan dilakukan, antara melakukan kegiatan bakti sosial dan mengunjungi masyarakat Baduy. Secepatnya akan mengadakan kegiatan UMKM di lahan yang disediakan Ketua DPD Nasdem.

Begitu juga dengan Ketua Garda Nasdem Tangsel, Eko. Dia menyampaikan sudah banyak yang dilakukan antara lain mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti berbagai lapisan masyarakat di sekitar kantor DPD Nasdem Tangsel. dan akan dilakukan oleh sayap partai yang dipimpinnya.

Sebelum menutup kegiatan dengan pembacaan doa, Aries meminta laporan progres jumlah jumlah anggota partai dari tiap kecamatan. Ia menyampaikan kepada para pengurus dan kader Nasdem agar terus meningkatkan umlah anggota yang ditandai dengan adanya E-KTA. Selain itu juga mengumpulkan progres yang dicapai masing-masing kecamatan. *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *