Dibandingkan Hillary Clinton dan Donald Trump, Jokowi Lebih Populer di Madame Tussauds

AMUNISINEWS.COM, Jakarta – Museum Madame Tussauds Hongkong baru-baru ini mengadakan polling untuk para pengunjung museum tersebut untuk memilih sosok populer di dunia saat ini untuk dibuatkan versi patung lilinya dan dipamerkan di Museum patung tersebut.

Hasil polling tersebut menunjukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berada di urutan paling teratas untuk dibuatkan patung lilin oleh Museum Madame Tussauds Hongkong.

Kepopuleran Jokowi mampu mengalahkan dua calon presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton dan sosok kontroversial Donald Trump.

General Manager Museum Madame Tussauds, Jenny You, mengatakan setiap pengunjung yang datang ke museum mengisi polling. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah siapa tokoh yang paling diinginkan hadir di Museum tersebut.

Dari pemilihan terbuka yang dilakukan selama setahun itu, nama Jokowi menempati peringkat cukup tinggi. “Kami percaya Presiden Jokowi merupakan sosok yang unik dengan gaya kepemimpinan yang juga berbeda,” kata Jenny di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/1/) ini.

“Presiden sangat ramah, peduli terhadap rakyat miskin, dan sangat konsen pada pemberantasan korupsi di Indonesia. Sehingga kami percaya Presiden Jokowi bisa bergabung dengan Museum Madame Tussauds dan menjadi keluarga baru pemimpin negara yang bisa ditemui di museum,” jelas dia.

Pihaknya sebelumnya sudah melakukan berbagai riset sampai akhirnya bisa bertemu langsung dengan Jokowi. Dari riset itulah diketahui gaya kepemimpinan Jokowi yang memang berbeda dengan pemimpin lainnya.

Namun, Jokowi bukan sosok pertama presiden di tanah air yang dibuatkan versi patung lilinya. Sebelumnya ada Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno yang dibuatkan patung lilinya oleh Madame Tussauds Thailand.

Patung Lilin Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno di Madame Tussauds Thailand. (Gambar : Istimewa)
Patung Lilin Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno di Madame Tussauds Thailand. (Gambar : Istimewa)

Sementara, Tri Tharyat selaku Konsulat Jenderal di Hongkong mengatakan, posisi Jokowi merupakan teratas dalam kategori politisi dan pemimpin negara yang paling populer. Masuk dalam 20 besar, Jokowi bahkan mengalahkan Donald Trump dan Hillary Clinton.

“Presiden nomor 1, Jadi itu memang di-update terus oleh pihak museum, paling tinggi di antara itu beliau,” kata Tri seperti dikutip dari liputan6.com.

Dalam jajaran 20 teratas memang ada banyak tokoh dari berbagai bidang, termasuk artis dan olahragawan. Dirinya juga tidak tahu persis posisi Jokowi ada di peringkat berapa. Yang pasti perolehan suara Jokowi jauh di atas Trump dan Hillary.

“Saya enggak tahu persis, tapi dari Pak Jokowi sampai ke bawah masih ada beberapa, baru Donald Trump dan Hillary Clinton, masih ada beberapa nama lagi,” pungkas Tri.

 

Oleh : Ryan S.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *