Diduga Dibekingi Oknum TNI-AD, Bangunan Bermasalah Dibiarkan Citata

  • Whatsapp

Oleh Syaiful/Tim

JAKARTA, AMUNISINEWS. CO.ID.

Bangunan bermasalah masih marak di Jakarta.  Contohnya bangunan di jalan Arwarna 3 Blok F No 107 RT 08/02 Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Bangunan satu unit rumah yang dijadikan dua, tiga lantai setengah ini diduga bermasalah.

Pembangunan gedung ini tetap terus berjalan tanpa disentuh oleh pihak Cipta Karya,Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamatan Penjaringan  karena diduga dibekingi oleh oknum anggota TNI. “Masalah keamanan, masalah IMB dan masalah lain dia (anggota TNI) yang hendel,” ujar Maryono, mandor proyek tersebut kepada Amunisinewsw.co.id, Jumat (25/10/2019). “Soal apa masalahnya besok saja temui anggota TNI itu,” tambah Maryono yang mengaku hanya mengerjakan bangunan.

Terlihat fisik bangunan satu rumah dijadikan dua dan berlantai tiga setengah, sementara pada papan proyek IMB hanya satu bangunan tiga lantai. Kendati demikian Maryono mengatakan bangunan tersebut tiga lantai.

Bangunan dikerjakan oleh PT Difa Karya Wijaya Darma. Menurut informasi, bangunan pernah pengawasan  Citata Kecamatan Penjaringan menanyakan rumah izinnya satu kok jadi dua dan menjadi tiga lantai setengah dari tiga tiga lantai.

Menanggapi hal itu lagi-lagi Maryono berkelit dia hanya pekerja dan mengatakan tidakpernah mendapat surat panggilan dari Citata . Justeru hal ini menimbulkan pertanyaan mengapa Citata yang sudah mengetahui ada pelanggaran tetapi tidak melakukan tindakan apapun.

 

 

 

Pos terkait