Dilantik Jadi Ketua PKK SulSel, Liestiaty F Nurdin Terbang ke Jakarta

  • Whatsapp

Oleh Supriadi Awing.

MAKASSAR, AMUNISINEWS.CO.ID-Ketua Umum Tim Penggerak PKK (TP. PKK), dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dipastikan akan melantik isteri Gubernur Sulawesi Selatan Terpilih, Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel).

Pelantikan dijadwalkan berlangsung di Jakarta. Tepatnya di Sasana Bakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu 5 September 2018.

Bersama itu dilantik pula Ketua TP. PKK Provinsi Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Papua, Jawa Barat, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah dan Bali.

Hal ini disampaikan Syamsuniar Malik selaku Sekretaris TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang membenarkan perihal keberangkatan Liestiaty F. Nurdin menuju Jakarta bersama sang suami yang juga akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

“Sesuai surat resmi yang dilayangkan pertanggal 4 September 2018, pelantikan akan digelar besok di Jakarta. Ada 9 provinsi yang bakal dilantik langsung Ketua Umum PKK Pusat,” ujarnya.

Syamsuniar Malik yang dipercayakan khusus turut serta mendampingi ke Jakarta, berharap pelantikan berjalan lancar dan sukses. Dirinya menuturkan jika tidak ada persiapan spesifik dari Liestiaty F. Nurdin menyongsong pelantikan. Justru lebih menyiapkan program kerja PKK SulSel khususnya 10 Program Pokok PKK.

Pasca pelantikan Ketua PKK bertolak menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Bersama Gubernur SulSel, Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr dan Wakil Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaiman, ST beserta isteri, nantinya disambut ribuan pendukungnya di Bandara Sultan Hasanuddin untuk diantar menuju Rumah Jabatan Gubernur SulSel.

Pos terkait