Dinas Pertanian Diduga Mensuplay Sipintu Biru

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG-AMUNISINEWS.CO.ID Dinas Kabupaten Karawang pada tahun 2018 mendapatkan program Dam Parit dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Direktorat Jenderal Pengairan.

Kabupaten Karawang mendapatkan 110 titik Dam Parit tersebar di 27 Kecamatan, yang telah dilaksanakan 27 titik.

Pelaksanaan Dam Parit dikerjakan secara swakelola oleh kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

Poktan P3A yang telah melaksanakan proyek Dam Parit menjelaskan bahwa Sipintu Biru dalam pekerjaan Dam Parit di drop oleh dinas kabupaten Karang dengan harga yang tercantum di Rencana Anggaran Biaya (RAB). Ada yang Rp. 6.000.000 dan ada yang Rp. 6.750.000.

Adi sebagai Asisten Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (Kabid PSP) Dinas Pertanian Kab. Karawang menerangkan (Kamis,16/08/18), “Demi Allah, saya sampai saat ini belum tau siapa yang nge drop pintu air ke Poktan P3A,” katanya.

Adi juga mengatakan kalau memang ada yg mensuplay pintu air tersebut itu sah- sah saja selama tidak ada pemaksaan dan intimidasi terhadap kelompok.kalau orang  dinas pertanian mensuplay dan kebetulan dia punya usaha bengkel las.maka buka dulu baju dinasnya.dan tentunya jenis barang dan harga harus sesuai spek dan RAB.Pihak dinas boleh saja mempasilitasi pintu air tersebut.asalkan berdasarkan kesepakatan.

 

Pos terkait