Diperiksa Kejari Basel 8 Jam , Sekda Suwandi Tidak Banyak Komentar

  • Whatsapp

Oleh ; Julianto

TOBOALI,BABEL, AMUNISINEWS.CO.ID–Kembali Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Suwandi AKS diperiksa oleh penyidik Tipikor Kejaksaan  Negeri Bangka Selatan pada Selasa (4/9/2018) di kantor Kejaksaan Negeri Bangka Selatan.

Sekda Suwandi AKS diperiksa selama 8 Jam sejak pagi hari samapi sore, tampak Suwandi keluar dari kantor Kejaksaan sekitar pukul 16.00 wib.

Tidak banyak komentar yang di ungkapkan oleh Suwandi, Suwandi hanya katakan diperiksa oleh Penyidik terkait dugaan perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) anggaran belanja makanan dan minuman (Mamin) untuk kegiatan penguatan fungsi kesekretariatan dan administrasi perkantoran serta anggaran belanja Mamin pada kegiatan fasilitasi kelancaran tugas Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2017,

“Saya hanya diperiksa terkait Makan dan Minum tahun 2017, itu saja ya, mohon maaf ya, ucap Suwandi sambil berlalu,” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Safrianto Zuriat Putra SH MH membenarkan bahwa Suwandi AKS diperiksa oleh penyidik tipikor Kejari Bangka Selatan dan Suwandi ditanya sebanyak 25 pertanyaan, tetapi statusnya masih sebavai saksi,

“wlkmslm wr wb…iya benar mas..ybs diperiksa sbg saksi 25 pertanyaan.,” jelas Kajari melalui pesan Whats Aap pada Rabu (5/9).

 

Untuk diketahui, dalam dugaan perkara Tipikor ini tim penyidik telah menemukan kerugian negara lebih dari Rp 1,5 miliar dengan jumlah anggaran sebesar Rp 3,9 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Walaupun demikian, hingga kini pihak Kejaksaan Negeri Bangka Selatan belum menetapkan satu tersangkapun, semua terperiksa masih dijadikan Saksi oleh penyidik. Pihak atau oknum yang terlibat dalam perkara tersebut belum ditetapkan atau dijadikan sebagai tersangka. Padahal proses pemeriksaan dan penyelidikan sendiri telah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir dan bahkan sudah resmi naik ke tingkat penyidikan sejak bulan Juli 2018.

 

 

Pos terkait