Dirut RSUD Cibinong Ajak Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Oleh Lambas

BOGOR, AMUNISINEWS.CO.IDRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, merupakan salah satu Rumah Sakit yang memiliki peran strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Kabupaten Bogor pada khususnya.

Direktur RSUD Cibinong, dr. Wahyu Eko Widiharso, Sp.OT MARS menuturkan, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, RSUD Cibinong senantiasa terus meningkatkan mutu layanan secara konsisten dan berkesinambungan. Karena sejatinya, pelayanan yang berkualitas merupakan tolak ukur kepuasan pasien. Sehingga dengan layanan yang baik, pasien merasa terpanggil untuk berkunjung kembali ke RSUD Cibinong.

Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan optimal, RSUD Cibinong harus memberikan pelayanan yang dapat memuaskan pasien dengan sistem layanan cepat, akurat dan terpercaya serta adaptif terhadap kemajuan zaman.

“Dengan demikian, fungsi RSUD Cibinong sebagai Rumah Sakit Type B di Kabupaten Bogor tidak diragukan lagi pelayanannya di masyarakat,” ujarnya.

Disinggung soal perkembangan pasien Covid-19, dokter yang akrab di sapa dokter Wahyu Eko ini menjelaskan, secara umum saat ini kondisinya belum menunjukan penurunan secara signifikan. Walaupun terjadi penurunan, kita harus tetap waspada dan tidak boleh lengah.

Pada saat ini RSUD Cibinong telah berusaha melengkapi pelayanan yang berhubungan dengan fasilitas penunjang untuk penanganan pasien.

“Mulai dari ruang IGD Isolasi, ruang ICU Covid-19, layanan PCR, dan ketersediaan ruang perawatan isolasi serta kamar operasi khusus untuk pasien Covid-19 dengan didukung tenaga medis yang berpengalaman,” ujar dokter Wahyue

Semenjak RSUD Cibinong ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, pihaknya memastikan bahwa pasien non Covid-19 atau pasien reguler tetap mendapatkan pelayanan prima tanpa membedakan status sosial dengan prinsip keamanan dan kenyamanan bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *