Dishub Lakukan Penertiban Izin Kendaraan Roda Empat

  • Whatsapp

oleh muksin siradjudin

FOTO BERITA BUOL 1

BUOL, AMUNISINEWS.COM-Dalam menertibkan kendaraan angkutan dan penumpang  yang setiap hari beroperasi  keluar masuk  kota, Dinas Perhubungan Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah mengintesifkan pengawasan  di setiap titik jalan guna melakukan pemeriksaan dokumen  kendaraan.

Hal tersebut disampaikan  Sahamin Lamadang,  saat memimpin operasi penertiban, Kamis  (28/9).

Dikatakannya operasi penertiban tersebut untuk mengetahui kendaraan yang masih mengurus kewajibannya, seperti dokumen KIR dan izin trayek setiap hari mengangkutl penumpang dan bahan-bahan material lain ke suatu tenpat keluar masuk dalam kota. Hasil operasi yang dilakukan dinas setiap dua kali dalam seminggu.

Kendaraan yang terjaring kurang lebih 40 unit, dan rata-rata kendaraan tersebut berstatus milik pribadi. Izin  usaha trayek dan KIR sudah mati sehingga dilakukan penertiban secara menyeluruh supaya pemiliknya cepat melakukan pengurusan kelengkapan dokumen kendaraannya supaya aman beroperasi setiap hari tidak selalu terjaring ketika operasi berlangsung.

“Semua kendaraan roda empat plat kuning yang tidak patuh terhadap aturan lalulintas kita lakukan  penilangan supaya pemiliknya memperhatikan masalah ketentuan yang berlaku, “ujar Sahamin, didampingi Herman kadir selaku Patwal Dishub.

Selanjutnya, kata dia, kendaraan yang terjaring diberikan surat tilang agar secepatnya diselesaikan pemiliknya. Untuk kendaraan perusahaan baik itu pengusaha maupun kontraktor yang keluar masuk dalam kota sebagian besar memperhatikan kewajibannya yang menjadi ketentuan beroperasi setiap hari.

“Kalau mobil pengusaha hanya sebagian kecil yang terjaring  penertiban, karena perusahaan memperhatikan kelengkapan dokumen yang menjadi ketentuan di jalan.”tandas Sahamin.(Rahim)

Editor hendra usmaya

 

Pos terkait