Diskusi World Economic Forum Davos 2020 di Kemenko Perekonomian

  • Whatsapp

Oleh, Budi Setiawan

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.-  Sebagai salahsatu panelis, saya menyampaikan sejumlah prioritas pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo di periode keduanya. Pada Sesi diskusi bertema “Future of Education: A New Agenda for Action” digelar dalam rangkaian World Economic Forum Davos 2020.

Diantaranya soal pengembangan sumber daya manusia, secara spesifik reformasi sistem pendidikan, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Salahsatu tantangan utama dalam human capital development yaitu upgrading the skills of the teachers. Untuk itu, saat ini pemerintah Indonesia tengah melakukan pelatihan kurang lebih terhadap 2 juta tenaga pengajar per tahun.

Dalam konteks ini, kami juga mengundang dua perusahaan dengan program human capital development yang cukup baik, yaitu Lego dan Infosys. Keduanya untuk  berinvestasi di Indonesia, terutama dalam pendirian skills training institutions.

“Penguatan kerjasama antara pemerintah dan industri diharapkan dapat meningkatkan sistem pendidikan vokasi dan training serta mendorong research and development di tanah air.
Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Indonesia,” tegas Menko Perekonomian.dalam Keterangan Tertulis di rilis dari akun medsos. Rabu,22/1/2020.#KabinetIndonesiaMaju, #JokowiMaruf, #MenkoPerekonomian, #AirlanggaHartarto, #WEFDavos2020, #PerekonomianRI, #EkonomiMaju

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *