Distributor CV. PSC Jual Pupuk Sp 36 dengan Harga Tinggi

  • Whatsapp

Oleh Asep Sukmana

KARAWANG, AMUNISINEWS.CO.ID- H. Syarif,  yang pemilik kios resmi untuk penjualan  pupuk Sp 36 subsidi di Desa Tanah Baru, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang mengeluhkan pembelian pupuk Sp 36 kepada distributor  CV PSG.

“Beli pupuk di CV PSG yang beralamat di Kecamatan Cikampek terasa mahal, harganya Rp.2.000/kg itu harga Delivery Order (DO) yang harus diambil di gudang Cikampek,” katanya, Selasa (11/9).

Padahal, katanya,  biaya ongkos angkut pupuk Sp 36 sekitar Rp. 700.000 sampai Rp. 900.000, terus ditambah biaya bongkar jadi modal pupuk Sp 36 subsidj Rp. 2.200/kg maka wajar kalau menjual Rp.2.300/kg.

“Nebus Pupuk Sp 36 kios MMF Mitra Tani  musim ini baru 10 ton, ketika mau nebus lagi oleh pihak Distributor katanya jatah Sp 36 subsidi untuk Kecamatan Pakisjaya sudah abis jatahnya,” kata H Syarif.

Berdasarkan alokasi kios Mitra Tani seharusnya menyalurkan 30 ton, itu sisa Sp 36 yang 20 ton dikemanakan oleh distributor?

“Malah semua kios harus minta tambah alokasi lagi ke Dinas Pertanian namun untuk sulitnya pupuk sudah menipisnya alokasi dari dinas. Siang ini kami rapat dengan pihak dinas untuk membahas penambahan alokasi,”  ucap H. Syarif.

“Saya sudah mengirim surat yang ditandatangani oleh semua kios resmi penyalur pupuk bersubsidi kepada Dinas Pertanian agar Distributor  CV. PSC dipindahkan dari Kecamatan Pakisjaya, dulu semua kios di Pakisjaya dapat harga dari CV. Matahari di bawah Rp.2.000/kg sampai ke gudang kios,” tegas H. Syarif.

 

Pos terkait