Ditutup, Sidoarjo Siap 24 jam dengan Doa Bersama

  • Whatsapp

Oleh : Yudi Nugroho/M.Tama

Penutupan doa bersama Sidoarjo siap 24 jam tahap IV di
Makodim 0816 Sidoarjo Jatim

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Sidoarjo Siap 24 jam yang dilaksanakan pemkab Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo berakhir hari ini. Penutupan Sidoarjo siap 24 jam tahap IV dilaksanakan di halaman Makodim 0816 Sidoarjo Kamis (9/08) dengan menggelar doa bersama untuk Indonesia semangat, inovasi, aman, peduli 24 jam, resmi ditutup.

Hadir dalam doa bersama dalam rangka penutupan Sidoarjo siap 24 jam, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, Dandim 0816 Letkol Inf. Fadli Mulyono, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji serta perwira menengah dari Kepolisian dan unsur TNI AD dan AL serta AU.

Selain undangan, tamu lainnya nampak  hadir  Danramil jajaran Kodim 0816 dan jajaran Mapolsek Polresta Sidoarjo. bersama BMH, ormas FKPPI, ketua Joko, ketua PC GP Ansor H.Rizza Ali Faizin serta ketua ormas Pemuda
Pancasila Sidoarjo H.Mursidi dan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) dan tamu lainnya.

Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah kab. Sidoarjo mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0816 Sidoarjo yang telah membantu pemerintah kab. Sidoarjo dalam meningkatkan SDM masyarakat Sidoarjo yang lebih semangat, inovasi, aman dan peduli 24 jam dalam meningkatkan kondisi Sidoarjo yang aman dan nyaman selama 24 jam,ujarnya singkat sebelum meninggalkan acara.
“semoga kegiatan Sidoarjo siap 24 jam tetap terus dilakukan oleh Kodim 0816 Sidoarjo dimasa yang akan datang, ujarnya.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Fadli Mulyono kepada wartawan Kamis (9/8) mengatakan,dengan doa bersama yang menjadi harapan kepada masyarakat dan anggota jajaran Dim 0816 khususnya, kita berempati pada saudara saudara kita di Lombok (NTB) yang mengalami cobaan musibah gempa bumi.
“Karenanya acara penutupan Sidoarjo siap 24 jam ini kita kemas dalam bentuk doa bersama kebangsaan mendoakan saudara-saudara kita tersebut dan juga negara Indonesia umumnya yang akan memperingati kemerdekaannya yang ke 73, Semoga NKRI aman tentram adil dan makmur,” pungkas Fadli.

Fadli berharap TNI dapat berperan dalam mengatasi kesulitan rakyat disekeliling, khususnya dalam sosialisasi pemahaman kebangsaan dan cinta tanah air serta bela negara, ujar Fadli kepada wartawan.

Sementara dalam tauziahnya KH.Prof.Dr.Zainul Rozikin menyampaikan dihadapan tamu undangan yang hadir , dengan doa inshaAllah semua amal jenengan di ridhoi oleh Allah SWT. Doa merupakan teman setia dalam kuburan disaat kita meninggal. Selain ilmu yang manfaat, setelahnya diajarkan.

Walau satu kata, bila kita mengajari setelahnya ajaran kita diikutinya maka orang itu dapat pahala yang lebih dari Allah SWT sebanyak orang yang mengikutinya dan mengamalkannya, begitu pula sebaliknya kita memberi contoh kejelekkan, maka balasan dan doa kejelekan yang akan menyertainya, terang KH. Zeein.

Sementara Wahyudi perwakilan dari BMH Hidayattullah sangat berterimakasih atas Terlaksananya program Sidoarjo siap siaga 24,

“alhamdulillah sangat positif untuk mempererat persaudaraan antar Ormas, Kyai,TNI, Polri untuk menjalin kerjasama menyukseskan program Sidoarjo Siap 24 jam” katanya.

 

editor: maliki hd

 

Pos terkait