DKM Masjid Al-A’la Menampung Donasi Koin untuk Membeli Ambulan

Oleh HY. Effendi

SERANG, AMUNISINEWS.CO.ID- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al’Ala di Komp Taman Krakatau Jalan Bukit Gorda Rt 03/09 Desa Waringinkurung, Kec. Waringinkurung,  Kab.Serang Banten mengadakan donasi kooin yang nantinya akan dibelikan ambulan untuk kepentingan masyarakat.

Ketua DKM Masjid Al-A’la TB Mahfudin kepada Amunisinews.co.id mengatakan pembelian ambulan ini untuk kepentingan masyarakat luas secara gratis,

“Oleh karna itu donasi ini bersifat terus menerus untuk penggalangan karena selain untuk membeli ambulan juga untuk maintenaince (perawatan) kendaraan operasional dan lain-lain,” kata TB Mahfudin, yang menggagas ide ini bersama dengan  Daud Bassarah, Suratno dan diketahui oleh Ketua RT 03 Mustafa.

Kepengurusan kendaraan ambulan yang akan dibeli nantinya akan dikelola oleh pengurus DKM. “Kami akan urus sebaik-baiknya kendaraan yang ada karena ini sebagai amanah umat,” ujar TB Mahfudin lagi.

Mesjid Al-A’la berdiri di atas tanah wakap seluas 2.000 meter persegi di Desa waringinkurung  dengan Akte Wakaf Nomor 07 Tahun 2018.

Koin-koin yang didonasikan, kata TB Mahfud berasal dari masyarakat jama’ah masjid dan masyarakat umum lainnya. Karena itu, DKM mengajak masyarakat untuk beramal ,sedekah atau infak supaya bermanfaat kelak nanti di dunia dan kelak akhirat sebagai ladang amal ibadah.

“Kami masih optimistis masyarakat Indonesia masih banyak yang peduli untuk kegiatan sosial, maka dari itu kami juga mengajak para pembaca media amunisi jika ingin sedekah silakan ke No Rek BNI Syariah 0783240052 An TB Mahfudin dan untuk konfirmasi Infak ke No Wa 08111218696,” ujar TB Mahfudin.

Tokoh masyarakat setempat KH Yusron Effendi, S Ag menyambut baik ide brilian ini. “Koin tanpak seperti uang receh yang tak berharga, tapi bila dikumpulkan akan bermanfaat. Upaya DKM Masjid Al-A’la untuk beli ambulan dan digunakan secara gratis, semangatnya patut dicontoh,” kata H Yusron Effendi yang selalu disebut dengan panggilan Abah ini.

 

233 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KORAN AMUNISI

dan AMUNISINEWS.CO.ID

Ide dasar penerbitan Surat Kabar Umum (SKU) Amunisi dan Amunisinews.co.id antara lain membantu pemerintah dalam upaya penegakkan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP-RI) No, 68 tahun 1999, yang ditetapkan pada 14 Juli 1999 mengatur bagaimana peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara, termasuk membantu penegakan hukum dan percepatan pemberantasan korupsi. Amunisi adalah bagian dari masyarakat, yang diharapkan pula dapat berperan aktif. Karena itu, sebagai media cetak, yang akan turut serta dalam penegakkan hukum di Indonesia, Amunisi harus mempunyai visi dan misi yang jelas. Tentunya, diaflikasikan dalam bangun tubuh (halaman) dengan organ-organ (rubrikasi) yang tepat sasaran, yakni setiap yang disajikan adalah berisi informasi-informasi yang digali melalui kerja keras investigasi dengan pendalaman yang dapat dipertangungjawabkan.